Sukses

Beauty

Dilema Kulit Remaja, Bikin Wajah Bebas Jerawat Ternyata Gampang Kok!

Fimela.com, Jakarta Masa remaja jadi momen buat mengeksplorasi berbagai hal. Termasuk tentang gimana caranya merawat kulit agar bebas jerawat. Jadi masa-masa penuh rasa penasaran dengan banyak hal baru, nggak heran kalau remaja mulai tertarik buat mencoba skincare yang katanya bisa merawat kulit agar bebas jerawat.

Tapi, bukannya jerawat pergi kok yang ada malah terus datang lagi ya? Huft, gini ya dilema punya kulit remaja yang masih labil? Tapi tenang dulu, coba lakukan beberapa tips dan kebiasaan merawat wajah ini untuk mendukung kulit sehat impianmu, yuk!

Cuci Tangan Sebelum Menyentuh Wajah

Lagi stres, cemas, atau iseng aja, bawaannya tanpa sadar pengen menyentuh wajah terus. Tiba-tiba keesokan harinya muncul satu per satu jerawat yang mengganggu penampilan. Gimana bisa pede ketemu gebetan kalau muka penuh jerawat seperti ini?

Tangan adalah media transfer kuman dari benda-benda di sekitar yang kemudian berpindah ke wajah saat menyentuhnya. Inilah yang menyebabkan kuman bersarang di pori-pori kulit dan memunculkan benjolan kecil yang dikenal dengan nama jerawat. Saatnya hentikan kebiasaan ini, yuk! Apalagi risikonya nggak hanya bikin wajah jerawatan, tapi juga bisa menjadi media transfer virus di musim penyakit seperti beberapa bulan terakhir, lho.

Jangan Berbagi Produk Makeup Sama Teman

Lagi main di rumah teman atau saudara, waktu lagi mau touch up ternyata kamu lupa nggak membawa pouch makeup. Mau minta punya teman? Eits, tunggu dulu. Sharing makeup is a big no! Jangan sekali-sekali berbagi produk makeup apapun demi menjaga higienitasnya. Pada dasarnya, brush atau puff yang biasa digunakan makeup juga menjadi tempat bersarang bakteri, lho. Jadi, sebaiknya hindari berbagi makeup kalau nggak mau wajahmu jadi ladang tumbuhnya jerawat.

Keramas Rutin Juga Berpengaruh Lho

Lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja beberapa waktu belakangan ini bikin kamu merasa jadi malas keramas? Yakin mau begitu? Rambut yang kotor juga bisa jadi sarang bakteri dan kuman. Apalagi rambut rentan banget menempel di wajah, baik itu saat beraktivitas sehari-hari maupun saat tidur.

Bakteri yang berpindah dari rambut ke kulit wajah bisa jadi salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat. Jadi, penting banget untuk selalu keramas rutin sebagai salah satu kebiasaan untuk mencegah pertumbuhan jerawat di kulit remaja.

Tidur Cukup Supaya Regenerasi Kulit Berjalan dengan Baik

Siapa di antara kamu yang suka atau sering banget streaming pakai smartphone? Atau kamu punya hobi streaming sampai larut malam nonton drakor favorit? Sebaiknya jangan berlebihan ya karena memastikan cukup istirahat di malam hari itu penting sekali, agar regenerasi kulit bisa berjalan dengan optimal. Jadi, di malam hari sel-sel kulit melakukan tugasnya yaitu mengganti kulit yang mati dengan sel kulit baru yang masih fresh. Saat regenerasinya nggak berjalan dengan baik, banyak problem yang bisa kamu alami, mulai dari wajah kusam sampai jerawatan. Jangan sering-sering begadang ya!

Menerapkan Beauty Regime dengan Skincare yang Tepat

Selain melakukan kebiasaan di atas yang baik untuk mendukung wajah bebas jerawat, jangan lupa lakukan beauty regime dengan skincare yang tepat. Jika kulitmu termasuk jenis acne prone, temukan skincare yang memiliki formula khusus seperti Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin.

Ada 2 varian produk yang bisa melengkapi ritual perawatan kulit sehari-hari kamu. Mulai dari Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Face Wash, yang efektif membersihkan wajah selama 20 detik. Kandungan Summer Plum Extract dan double brightening power di dalamnya bekerja mencerahkan kulit secara natural. Ditambah dengan cinnamon bark extract untuk membersihkan kotoran dan mengontrol minyak dengan maksimal.

Selain itu, Emina Bright Stuff for Acne Prone Skin Moisturizing Cream menjadi pelembap dengan tekstur ringan yang cocok digunakan untuk pemilik wajah berjerawat. Produk ini mengandung cinnamon bark extract yang bekerja sebagai sebum regulator dan soothing agent pada kulit wajah berjerawat.

Dengan menerapkan kebiasaan merawat wajah yang tepat, nggak perlu galau lagi dengan dilema wajah mudah berjerawat. Yuk, cobain tips di atas dan dapatkan produknya dengan klik di sini! (wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading