Sukses

Beauty

#ShowYourPores, Ubah Standar Kecantikan Usir Insecurity Pada Perempuan

Fimela.com, Jakarta Muncul jerawat di wajah itu wajar. Namun netizen kadang menganggapnya berlebihan, membuat insecure siapapun yang sedang merasa jerawatan. Ada juga yang menghindari kamera selfie karena takut wajah berporinya terekspos ke dunia luar. Tapi, sadar nggak sih kalau mindset ini sebenarnya menjebak kamu dalam standar kecantikan yang salah?

Kamu yang seharusnya paling merasa nyaman dan bisa menerima diri sendiri apa adanya. Namun, standar kecantikan yang ada lebih sering membuatmu merasa banyak kekurangan. Padahal kenyataannya, wajah berpori itu normal kok. Punya jerawat juga wajar dan masalah kulit apapun selalu ada. Lewat #ShowYourPores, Pore Hero ingin mengajak kamu untuk melawan rasa insecure terhadap diri sendiri.

#ShowYourPores, Sebuah Kampanye Positif dari Pore Hero

Jika selama ini kamu hanya melihat kekurangan yang ada, Pore Hero mengajak kamu untuk belajar menerima dan mensyukuri apa yang dimiliki. Lewat kampanye positif #ShowYourPores, Pore Hero ingin mengubah standar kecantikan yang ada dan menegaskan bahwa setiap perempuan itu berharga.

"Iklan dan sosial media menciptakan standar kecantikan yang nyaris mustahil dan sering membuat kita kurang bisa mensyukuri kulit yang kita miliki. Daripada berusaha mengejar kulit yang sempurna, lebih penting untuk kamu bisa merasa nyaman dengan kulitmu. Jangan biarkan penilaian orang lain membuatmu merasa kurang berharga. Percayalah sama dirimu sendiri," jelas Valencia Nathania, founder Pore Hero tentang kampanye ini.

Pore Hero Menegaskan Soal Kulit Sehat

Berbeda dengan standar kecantikan yang ada, Pore Hero justru menegaskan jika kulit sehat bukan berarti mulus tanpa cela. Lagi pula, setiap orang memiliki kulit yang berbeda-beda. Begitu juga dengan masalah kulit yang dialami. Kadang jerawatan, ada lagi yang pori-pori besar, hingga mengalami komedo. Nggak masalah, itu adalah hal yang normal. Daripada berusaha mengejar kulit yang sempurna, lebih baik merasa nyaman dengan kulit sehat yang kamu miliki saat ini. 

"Semua orang memiliki kulit yang berbeda-beda. Bagaimanapun kerasnya kita berusaha, masalah kulit pasti selalu ada, dan itu normal. Aku ingin Pore Hero bisa menjadi sebuah reminder bahwa it's normal to have pores. It's normal to have acne. It's okay to feel insecure," lanjut Nathania.

Pentingnya Menerima dan Mencintai Diri Sendiri

Dalam beragam aspek menerima dan mencintai diri sendiri itu penting banget. Sebab, dengan cara tersebut, kamu bisa lebih percaya diri dan lebih fokus menjalani hidup. Begitu juga dengan soal masalah kulit yang kamu alami. Nggak masalah kamu kadang merasa insecure karena jerawatan, komedo dan sebagainya. Namun, jangan terlalu overthinking, karena insecurity bisa dilawan dengan cara merawat kulit sebagai tanda sayang pada diri sendiri.

Alasan inilah yang membuat Pore Hero hadir untuk menemani dan saling support kepada para perempuan lewat produk pertamanya Matcha Clay Face Mask yang resmi hadir pada 10 Oktober 2020. Di tengah banyaknya skincare yang menawarkan hasil instan dengan kandungan bahan berbahaya untuk kulit, Pore Hero mengusung kualitas bahan yang digunakan untuk kulit yang lebih sehat.

Kulit yang sehat membuatmu lebih nyaman dengan diri sendiri. Hal ini lebih penting daripada hanya sekadar ingin tampil 'sempurna'. Yuk, saling support dan membantu perempuan lainnya dalam mengalahkan insecurity dengan foto selfie di media sosial tanpa filter. #ShowYourPores, karena kamu juga cantik dan berharga!

;
Loading