Sukses

Beauty

Hindari 5 Hal Ini Agar Balayage Tidak Cepat Pudar

Fimela.com, Jakarta Tren warna rambut kerap berubah dari masa ke masa. Tone warna ash adn ash brown menjadi tren di akhir tahun 2019 hingga kini. Bukan hanya warnanya saja, teknik pewarnaan rambut pun juga menjadi tren. 

Seperti Balayage, salah satu teknik pewarnaan rambut yang meraih popularitas hingga sekarang. Balayage yang berasal dari bahasa Prancis memiliki arti melukis. Balayage, merupakan sebuah teknik pewarnaan rambut yang memerhatikan estetika harmonis antara penempatan warna terang dan gelap, sehingga menghasilkan gradasi warna yag seimbang. 

Namun, pewarnaan jenis apa pun dengan teknik apa pun pasti akan memudar seiring dengan berjalannya waktu. Tapi, warna pada rambut bisa saja hilang lebih cepat jika tidak kamu rawat. Akibatnya warna akan memudar atau biasa disebut dengan brassy. 

Menurut Indra Tanudarma, Head of Education L'Oreal Professional, rambut yang diwarnai akan memudar atau menguning perlahan-lahan, seiring dengan frekuensi keramas. Tetapi, menurutnya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah warna rambut cepat pudar atau brassy. 

1. Terlalu Sering Keramas

Keramas terlalu sering menjadi alasan utama warna rambut menjadi brassy. Untuk itu, keramaslah maksimal 2 kali seminggu untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap bersih, namun warna tidak akan cepat pudar. Selain itu, hindari juga keramas menggunakan air yang terlalu panas. 

2. Gunakan Sampo yang Tepat

Rambut yang diwarnai perlu perawatan yang tepat, termasuk penggunaan sampo. Agar tidak cepat pudar, pakailah sampo khusus perawatan rambut Balayage, seperti itaminoA-OX Soft Cleanser dari L'oreal Professional yang tidak mengandung sulfat. Sampo bebas sulfat ditandai dengan kadar busa sedikit. 

3. Kondisioner yang Tepat

Selain sampo, kondisioner yang digunakan juga harus tepat. Seperti Silver Neutralizing Conditioner dari L'oreal Professional yang mengandung blue violet pigment yang menetralkan warna kuning, membuat warna rambutmu tidak berubah. 

4. Masker Rambut

 

Pilih masker rambut yang tepat, seperti AbsolutRepair Lipidium yang dapat membantu batang rambut sensitif menjadi lebih sehat. 

5. Terlalu Sering Catok

Kurangi juga penggunaan alat mekanik seperti catok. Jika memang harus, suhu tools tidak boleh lebih dari 160 derajat Celcius. Selain itu, pastikan rambut sudah kering sebelum mencatok rambut. Aplikasikan Mythic Oil, Absolut Repair LipidiumLeave-in Cream, atau Pro Longer Leave-in Cream, agar rambutmu tidak kering. 

“Kiat-kiat sederhana tersebut dapat dilakukan guna menjaga kondisi kesehatan rambut Balayage dan terus menjaga warna kilau rambut meskipun dari rumah saja. Tetapi kami juga menyarankan untuk terus menjalin komunikasi dengan hairdresser kesayangan untuk konsultasi lebih lanjut guna mencari solusi tepat walaupun tengah stay at home. Nantikan kehadiran inovasi terbaru pewarnaan rambut dari L’Oréal Professionnel and say goodbye to brassy hair!” tutup Indra.

#changemaker

Simak Video Berikut

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Eksperimen Penampilan Meghan Markle dengan Bold Look di Pertemuan Virtual
Artikel Selanjutnya
5 Cara Hilangkan Bruntusan di Kulit Wajah Secara Efektif