Sukses

Beauty

Hadapi Masa Pandemi dengan Semangat dan Percaya Diri Bersama The Body Shop

Fimela.com, Jakarta Di situasi yang tak menentu seperti saat ini, tentu membuat kita dihadapi dengan segala perubahan yang terjadi. Siap tidak siap, siapapun harus bisa mensiasatinya dengan baik. Waktu yang lebih banyak dihabiskan di rumah bukan berarti tidak dapat menimbulkan stres.

Justru rasa stres dan cemas kian meniingkat sehingga menimbulkan masalah kulit dan penurunan kualitas tidur. Padahal tidur cukup menjadi kunci dari kesehatan fisik dan mental yang seimbang.

Sadar akan apa yang dihadapi banyak orang saat ini, maka The Body Shop menggelar virtual event dengan tema Unstoppable Together dan ingin mengajak bersama-sama menjaga dan merawat kesehatan kulit di masa pandemi sekaligus membantu mengatasi masalah tidur agar bisa tetap fit selama beraktivitas.

Narasumber yang dihadirkan adalah Ratu Maulia Ommaya (PR & Community Manager The Body Shop Indonesia), Dr. Amaranila Drijono Sp.KK (Dermatologist), dan Tara de Thouars,BA, M.Psi, Ps (Clinical Psychologist).

Ada dua produk yang di highlight dari event ini yakni Tea Tree dan French Lavender Pillow Mist. Rangkaian produk Tea Tree sangat baik untuk mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat yang timbul akibat stres yang dialami selama masa pandemi. Sedangkan French Lavender Pillow Mist dengan aroma lavender menenangkan dapat membantu memperbaiki kualitas tidur yang terganggu akibat kondisi saat ini. 

 

Memilih produk yang tepat

Dan yang terbaru kali ini adalah Tea Tree In-Control Hydrator, merupakan pelembap wajah ringan dan mudah menyerap di kulit. Dengan bentuk krim ringan, formulanya diperkaya dengan Community Trade Tea Tree Oil dari Kenya dan Salicylic Acid alami dari White Willow Bark. Tak hanya dapat menghidrasi kulit saja, namun produk ini juga mampu menenangkan kulit berjerawat efek dari kandungan aloe vera di dalamnya. Rangkaian Tea Tree yang mengandung Community Trade Tea Tree Oil dari Kenya yang memiliki manfaat sebagai anti-inflammatory, merupakan salah satu rangkaian best seller dari The Body Shop® .

Menurut Dokter Nila, jerawat yang timbul di masa pandemi diakibatkan oleh kadar minyak di kulit yang meningkat akibat psikologis yang terganggu karena tidak bisa melakukan hal yang biasa dilakukan.

Hal ini meningkatkan stres sehingga kulit membentuk hormon-hormon yang banyak serta zat lainnya yang memicu situasi di mana kelenjar minyak jadi terstimulasi secara aktif. Salah satunya di bagian kulit wajah, yang membuat kuman jadi overgrowth dan menyebabkan jerawat.

Untuk mengatasinya maka memiliki ritme dan jam tidur yang teratur tentu solusi terbaik. Ditambah lagi dengan menggunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan produk skincare lainnya yang memiliki kandungan antseptik, seperti tea tree.

Tidur cukup mempengaruhi kesehatan fisik dan mental

Selain itu, guna menjaga kesehatan mental, maka menurut Tara De Thouars (Clinical Psychologist) stress akut, gangguan kecemasan,dan masalah depresi adalah gangguan-gangguan psikologis yang sering ditemui di masa pandemi ini.

“Situasi pandemi adalah situasi yang tidak menyenangkan serta situasi yang baru, dimana tidak semua orang bisa beradaptasi dengan baik. Situasi ini penuh perubahan dan ketidakpastian, mengancam, serta banyak berhubungan dengan kehilangan. Karena itu, kita rentan untuk mengalami depresi,” ujarnya. Tara juga mengatakan bahwa insomnia atau kesulitan tidur dengan kesehatan mental memiliki hubungan yang timbal balik. “Ketika kurang tidur dan memiliki kualitas tidur yang buruk, tubuh kita jadi kelelahan,lebih sensitif, dan moody. Hal ini mempengaruhi kemampuan dalam mengelola emosi, berpikir, dan berperilaku,” ujar Tara.

Ia pun mengatakan bahwa memiliki pikiran dan tubuh yang rileks berpengaruh terhadap kualitas tidur. Menurutnya, hal ini bisa didapatkan dengan mengaktifkan sistem indra penciuman dan menghirup aroma yang menyenangkan dan menenangkan. Memiliki jadwal tidur yang konsisten juga menjadi hal penting yang perlu diingat.

Dengan French Lavender Pillow Mist yang mengandung lavender essential oil dari Provence, Prancis, maka aromanya dapat membantu tubuh jadi lebih tenang dan membantu relaksasi dengan baik.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Alasan Kulit Wajah Tampak Kusam dan Tips Merawatnya
Artikel Selanjutnya
3 Tips Alami Mencerahkan Kantong Mata yang Gelap Menggunakan Susu