Sukses

Beauty

5 Cara Hilangkan Bruntusan di Kulit Wajah Secara Efektif

ringkasan

  • Eksfoliasi dan rutin menggunakan clay mask bisa bantu atasi kulit bruntusan.
  • Selain dari luar, kulit bruntusan harus didukung dari dalam dengan memenuhi cairan tubuh secara maksimal.
  • Stres juga bisa menjadi masalah utama kulit bruntusan. Oleh sebab itu, atur pola hidup sehat agar kulit lebih optimal.

Fimela.com, Jakarta Kulit bersih dan halus adalah idaman. Namun ternyata, tidak semua orang memiliki kulit seperti yang kamu inginkan. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah jerawat, komedo, atau yang paling menyebalkan adalah bruntusan di kulit.

Bruntusan di kulit biasanya terjadi akibat perubahan hormon, produksi keringat, hingga penggunaan kosmetik atau produk perawatan kulit yang tdak sesuai, serta kebersihan kulit yang tidak dijaga dengan baik.

Gangguan kulit seperti ini ditandai dengan titik-titik kecil yang tampak menyerupai jerawat kecil dan terasa kasar saat diraba. Lalu, bagaimana cara atasi bruntusan di wajah? simak langkahnya berikut ini.

1. Bersihkan wajah dengan double cleansing

Bersihkan wajah setidaknya 2 kali dalam satu hari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Langkah ini mampu membantu membersihkan kulit dari kotoran, debu, dan sisa makeup yang menempel di kulit sehingga kulit jadi lebih bersih dan tidak ada kotoran yang menyumbat pori-pori yang menimbulkan bruntusan.

2. Rutin pakai pelembap

Pelembap mampu membuat kulit jadi lebih sehat dan bebas kasar. Terkadang, bruntusan menimbukan tekstur kulit yang kasar, sehingga sangat mengganggu penampilan. Jangan lupa untuk pilih pelembap dengan formula non-comedogenic, sehingga pori-pori kulit bebas tersumbat.

3. Lakukan eksfoliasi kulit

Cara lainnya adalah dengan eksfoliasi kulit. Atasi kulit bruntusan dengan mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit secara rajin dan rutin. Eksfoliasi yang dilakukan bisa dengan menggunakan scrub, atau  mengandalkan formula produk yang mengandung AHA atau BHA. Dengan cara ini, maka kulit akan lebih sehat dan teksturnya lebih optimal.

4. Andalkan clay mask

Clay mask mampu membersihkan kulit secara mendalam. Rutin menggunakan clay mask setidaknya satu minggu 2 kali untuk kebersihan dan kesehatan kulit yang terjaga optimal.

5. Cukupi hidrasi kulit dengan baik

Tak hanya perawatan dari luar saja, namun kulit yang sehat harus didukung dari dalam tubuh. Salah satu caranya dengan mengoptimalkan kulit dari dalam. Penuh asupan nutrisi dan kebutuhan cairan tubuh yang cukup. Dengan cara ini kondisi kulit aakan terjaga dengan baik.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Sunscreen di Bawah 50 Ribu-an Cocok untuk Semua Jenis Kulit
Artikel Selanjutnya
Waspada, Ini 5 Beauty Hacks Viral yang Berbahaya