Sukses

Beauty

Tips Merawat Bibir yang Sering Tertutup Masker di Masa New Normal

Fimela.com, Jakarta Biarpun lebih banyak menggunakan masker saat keluar rumah, tapi perempuan masa kini tetap paham banget pentingnya penampilan yang on point buat meningkatkan rasa percaya diri, termasuk menggunakan lipstik untuk menunjang penampilan sehari-hari. Jadi, bisa lebih percaya diri dan semangat menghadapi aktivitas apapun.

Tapi, hal ini artinya bikin kamu perlu lebih ekstra lagi dalam merawat bibir. Terlebih area yang tertutup masker rentan mengalami masalah nih. Nggak hanya maskne atau munculnya jerawat di area kulit yang tertutup masker saja. Waspada juga kondisi bibir kering yang bisa mengganggu penampilan cantikmu. Yuk, lakukan beberapa tips merawat bibir di masa new normal berikut ini!

Gunakan Lip Makeup Remover Khusus untuk Membersihkan Riasan Bibir

Sama seperti kulit wajah pada umumnya, ritual membersihkan bibir juga penting banget dilakukan. Hal ini bertujuan untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup yang menempel agar kulit bibir bisa lebih bernapas dan melakukan regenerasi sel dengan maksimal. Namun, jangan sembarangan memilih lip makeup remover untuk menjaga kesehatan kulitmu. 

Perhatikan kandungan formulanya. Selain menghindari bahan kimia berbahaya seperti alkohol yang bisa bikin bibir kering, penting juga memperhatikan kandungan vitamin yang bisa menutrisi dan menjaga kelembapan bibir. Produk lip makeup remover khusus juga penting karena memiliki kandungan yang didesain untuk mengangkat lipstik dengan formula pigmented dan transferproof. Jadi bisa membersihkan bibir dengan lebih maksimal.

Jaga Kelembapan Bibir dengan Lip Balm

Diam-diam, menggunakan masker seharian bisa membuat bibir kering, lho. Dalam keadaan tertutup, kulit di sekitar masker akan terasa panas. Hal ini bisa berpotensi membuat lidah terus-menerus menjilat bibir. Padahal, air liur mengandung kuman yang bisa membuat bibir berpotensi makin kering.

Untuk mencegah kondisi ini, jaga kelembapan bibir dengan aplikasi lip balm secara rutin. Jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu sebelum re-applying produk di tengah aktivitas. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan asupan air putih untuk mencegah dehidrasi.

Rutin Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi bibir juga jadi salah satu ritual perawatan yang wajib dilakukan untuk menjaga kulit bibir tetap sehat. Rutinitas yang satu ini membantu mengangkat sel kulit mati secara lebih menyeluruh sehingga merangsang regenerasi sel kulit baru yang lebih sehat, lembap, dan bebas kering. Lakukan perawatan eksfoliasi ini setiap satu minggu sekali. Jika tidak punya produk lip scrub di rumah, kamu bisa membuatnya sendiri dari kombinasi gula pasir dan madu lalu pijatkan lembut di kulit bibir selama beberapa menit.

Rawat Kesehatan Bibir dengan Lip Mask

Selain melakukan eksfoliasi kulit bibir, jangan lupa lakukan perawatan secara rutin dengan lip mask. Treatment yang satu ini sangat penting untuk menutrisi kulit bibir, menjaga kelembapannya, dan yang pasti membantu bibir tetap sehat saat sering tertutup masker seharian. Perawatan dengan lip mask juga bisa dibuat sendiri di rumah kok. Misalnya dengan kombinasi stroberi, madu, dan olive oil yang bekerja untuk menutrisi sekaligus menjaga hidrasi alami kulit bibir.

Pilih Produk Lip Cream yang Aman dan Mampu Merawat Bibir

Warna-warni lip cream memang bisa mempercantik bibir. Tapi, produk yang kurang tepat ternyata bisa membuat kulit bibir jadi terasa kering dan panas, lho. Makanya, penting banget memilih produk lip cream yang tepat dengan kandungan vitamin dan moisturizer yang nggak hanya bisa mempercantik tapi sekaligus merawat bibir dari dalam. Nggak perlu bingung memilih karena Implora Urban Lip Cream Matte bisa jadi jawaban yang kamu butuhkan!

Ini dia produk lip cream hits yang lagi banyak diperbincangkan para beauty influencer karena nyaman banget digunakan di bibir. Teksturnya creamy dan lembut serta ringan dan mudah diratakan di bibir untuk pemakaian sehari-hari. Yang nggak kalah penting, Urban Lip Cream Matte memiliki formulasi moisturizer dan Vitamin E yang berperan untuk menutrisi bibir selama pemakaian.

Produk ini sendiri terdiri atas 12 varian warna, di mana warna 1-6 menampilkan sentuhan nude hingga merah cerah. Sementara nomor 7-12 menjangkau warna yang lebih banyak lagi, seperti pink, ungu, merah kecokelatan hingga cokelat yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan skin tone kamu. Kabar baiknya lagi, formula Urban Lip Cream Matte transferproof sehingga nggak perlu khawatir mengotori masker saat beraktivitas di luar rumah.

Yuk, temukan warna Implora Urban Lip Cream Matte favorit kamu dan follow Instagram @imploracosmetics untuk mendapatkan info paling update!

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Hal Ini Agar Rambut Warna Balayage Tidak Cepat Pudar
Artikel Selanjutnya
Jajan Skincare di Tanggal Tua dengan Diskon 50 Persen Selama 2 Hari