Sukses

Beauty

Kandungan Bahan Aktif Skincare pada Serum yang Bisa Menghidrasi Kulit

Fimela.com, Jakarta Di dalam produk perawatan wajah, terdapat produk serum yang memiliki banyak fungsi untuk membantu mengatasi masalah kulit, salah satunya adalah hydrating serum. Serum yang satu ini berfungsi untuk menghidrasi kulit.

Kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, biasanya akan lebih kering, kasar, mudah terkelupas, susah diaplikasikan makeup dan muncul tanda-tanda penuaan.

Serum yang berfungsi untuk menghidrasi kulit ini, juga bisa membantu mencerahkan wajah, menjaga kelembapan wajah, menghaluskan tekstur wajah dan bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Kandungan yang terdapat di dalam serum ini yaitu hyaluronic acid, vitamin B5, vitamin E, vitamin C dan glycerine, yang memiliki fungsi dan cara kerja masing-masing. Berikut fungsi dan cara kerja kandungan bahan aktif pada serum yg bisa menghidrasi kulit, dilansir dari berbagai sumber:

Hyaluronic Acid

Kandungan bahan aktif pada serum yang pertama adalah hyaluronic acid. Kandungan ini bisa membantu menghidrasi kulit wajah, melembapkan wajah dan membantu kulit menyimpan air lebih banyak.

Kandungan hyaluronic acid ini cukup populer di kalangan perempuan. Karena serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid, biasanya memiliki tekstur yang cenderung cair dan sangat mudah meresap ke dalam kulit. Sehingga kulit akan terlihat lebih lembap, halus dan bercahaya.

Selain menghidrasi kulit, serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid bisa mengurangi kerutan di wajah, meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit dan membantu memperbaiki kulit yang rusak karena paparan sinar matahari. Serum yang mengandung hyaluronic acid ini aman digunakan pada pagi hari.

Vitamin B5

Kandungan bahan aktif pada serum yang selanjutnya yaitu vitamin B5. Kandungan ini adalah bentuk alkohol dari turunan vitamin B, yang memiliki nama lain panthenol atau pantothenic acid. Serum dengan kandungan vitamin B5 ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit.

Kandungan vitamin B5 ini juga dikenal sebagai pro vitamin B5, yang memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit, melindungi sel kulit yang baru, melembapkan kulit, mengontrol minyak pada kulit wajah dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Kandungan ini juga bisa membantu menyembuhkan kulit yang iritasi dan berjerawat. Sifat antiseptik dan anti-inflamasinya, mampu mengurangi rasa gatal, perih dan juga kemerahan yang diakibatkan karena peradangan pada kulit.

Vitamin E

Vitamin E merupakan kandungan bahan aktif yang sangat terkenal dalam dunia kecantikan. Karena vitamin E memiliki manfaat yang baik untuk kulit, terutama untuk menghidrasi kulit yang kering.

Kandungan vitamin E pada serum, memiliki nutrisi yang mudah larut dalam minyak. Sehingga kandungan vitamin E ini, memiliki konsistensi yang lebih berat daripada vitamin yang larut dalam air.

Serum dengan kandungan vitamin E bisa digunakan untuk kulit yang sangat kering dan lapisannya rusak. Karena vitamin E berfungsi untuk melembapkan, menjaga elastisitas kulit, mencegah keriput, mencerahkan kulit yang kusam, memudarkan flek hitam dan memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari.

Vitamin C

Kandungan bahan aktif serum yang selanjutnya adalah vitamin C, yang memiliki sifat sebagai antioksidan, yang bisa membantu menghidrasi kulit kering dan mencegah radikal bebas.

Vitamin C ini bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, sehingga kulit wajah tidak mudah keriput, tidak kendur, lembap dan bisa menyimpan air lebih banyak di kulit.

Selain membantu menghidrasi kulit yang kering. Kandungan vitamin C bisa membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam dan menyamarkan noda hitam. Tetapi ada baiknya jika serum yang memiliki kandungan vitamin C ini, digunakan setiap hari pada malam hari saja.

Glycerine

Kandungan bahan aktif serum yang terakhir yaitu glycerine. Kandungan ini bisa membantu menghidrasi kulit wajah, menyerap air lebih banyak ke dalam kulit dan melembapkan kulit lebih lama.

Glycerine memiliki sifat yang bisa membantu mencegah tanda penuaan dini pada kulit, sebagai humektan untuk kulit, melembapkan dan menghaluskan kulit.

Serum yang memiliki kandungan glycerine ini, juga bisa membantu menyembuhkan luka di kulit, mengatasi jerawat di kulit, menghilangkan komedo dan bisa membuat kulit yang kusam menjadi lebih cerah.

;
Loading