Sukses

Beauty

Tak Hanya Bermanfaat untuk Wajah, Sheet Mask Bisa Digunakan untuk Kaki dan Leher

Fimela.com, Jakarta Sheet mask menjadi perawatan wajah favorit karena penggunannya lebih prakitis. Cukup dengan menempelkan wajah selama beberapa menit, wajah terasa lebih lembut dan glowing karena mengandung bahan-bahan yang menutrisi kulit.

Dermatolog dr Ricky F. Maharis, SpKK menyampiakn jika, sheet mask dapat mengunci kelembapan kulit sehingga mencegah terjadinya penguapan berlebihan. Dengan begitu wajah lebih lembap, lembut, dan bercahaya.

Namun, dr Ricky menyarankan ketika memilih sheet mask harus mengetahui kondisi kulit. Agar manfaatnya lebih maksimal.

"Untuk wajah yang beruntusan atau memiliki banyak komedo, sebaiknya memilih sheet mask yang bekerja sebagai eksfoliator karena dapat membuka pori-pori sehingga menghilangkan sumbatan. Kalau kulit kering bisa menggunakan sheet mask cucumber yang bisa juga meredakan peradangan dan inflamasi sehingga kulit lebih calming," ujar dr Ricky F. Maharis dalam acara #HappinessEveryday with Oh K!.

Varian sheet mask pun semakin bervariasi, Nurhayatini selaku Produk Manager PT Natural Nutrindo menyampaikan jika, Oh K! brand Inggris yang diproduksi Di Seoul, Korea Selatan hadir di Indonesia dengan sembilan pilihan masker mengandung essence yang berbeda untuk setiap kondisi kulit.

Untuk menghidrasi dan menghaluskan kulit dapat menggunakan Watermelon Sheet Mask, Acai Berry SheetMask, Cucumber Sheet Mask, dan Avocado Sheet Mask.

"Semangka dapat digunakan untuk wajah berminyak dan jerawat. Cucumber untuk wajah yang kelelahan sering menatap layar elektronik, dan sering pakai makeup. Sedangkan alpukat tinggi lemak yang membuat wajah halus, serta acai berry untuk anti aging," papar Nurhayatini

Perawatan mata hingga kaki menggunakan masker

Selain untuk wajah, perawatan mata juga bisa menggunakan masker. Jika kondisi kulit di area sekitar mata terlihat lebih gelap dan muncul kantung mata, Ginseng & Eucalyptus Under Eye Mask bisa menjadi pilihan karena dapat menyegarkan mata yang lelah.

Kemudian, setelah lakukan aktivitas yang membuat kondisi kulit sekitar wajah dan leher menjadi merah, gunakan Sun Face & Neck Sheet Mask dapat dijadikan pendingin agar kondisi kulit kembali normal.

Jangan lupa gunakan masker untuk kaki dengan Pappermint Foot Mask yang memberikan relaksasi serta menjaga kulit kaki. Serta Bubble Sheet Mask yang mampu mengeksfoliasi melalui busa yang muncul setelahdiaplikasikan ke wajah. Bagi pecinta konten menarik, Oh K! Chok Chok Holographic Sheet Mask hadirdengan bahan foil yang unik jadikan kulit lembab, glowing dan berseri karena mengandung formulasi yangsetara dengan 14 tahapan skincare.

"Masker ini memiliki kandungan essence, tidak diuji pada hewan, bebas gluten, sulphate, dan paraben free sehingga memberikan kenyamanan untuk setiap penggunanya," tutup Nurhayatini

#changemaker

;
Loading