Sukses

Beauty

6 Trik Makeup yang Membuat Gigi Terlihat Lebih Putih

Fimela.com, Jakarta Entah sudah seberapa keras kita merawat gigi namun makanan dan kopi selalu memiliki peluang merusak tampilan dan kesehatannya. Ditambah warna gigi bisa menjadi kekuningan seiring bertambahnya usia. Namun bagaimana para seleb bisa mendapatkan tampilan gigi yang putih meski sudah berusia lanjut?

Ada banyak perawatan yang menawarkan tampilan gigi yang lebih putih. Seperti bleaching hingga strip pemutih gigi. Namun itu hanya sementara dan gigi akan kembali menguning. Daripada repot untuk bolak balik ke dokter gigi untuk memutihkan gigi, kamu bisa melakukannya hanya dengan makeup.

Ya! Dilansir dari Brightside, gigi dapat terlihat lebih mudah dengan trik makeup yang tepat berikut ini.

1. Menentukan garis bentuk mulut dengan warna nude

Liner bibir sama pentingnya dengan lipstik namun kerap kali terlupakan. Ini akan membantu menentukan kontur mulut untuk menciptakan lebih banyak volume dan membuat siluet lipstik bertahan lebih lama. Untuk tampilan gigi yang lebih putih gunakan lip liner berwarna nude. Mulutmu akan terlihat lebih berisi dan senyumnya tampak lebih cerah. Aplikasikan dengan membentuk cupid dan bentuk garis di sekitar bibir. Warnai sisa bibir dengan warna lipstik sama atau dua warna lebih gelap.

 

2. Gunakan highlighter

Produk ini akan membantu menonjolkan beberapa fitur pada wajah. Termasuk senyumanmu. Aplikasikan di tulang atas pipi, di atas hidupng, dan di lengkungan cupid. Ini akan membuat fokus orang lain beralih pada fitur wajah yang menonjol.

3. Lakukan efek tanning

Bronzer atau bedak bronzer ternyata bisa membuat gigi terlihat lebih putih. Pilih bronzer matte agar kulit lebih menonjol dan kontras dengan warna gigi. Aplikasikan di tulang pipi seperti menggunakan highlighter di cupid bibir.

4. Tarik perhatian pada mata

Menarik makeup ke mata menjadi kunci untuk mengalihkan perhatian dari gigi dan membuat orang fokus pada mata. Gunakan eyeliner hitam dan maskara. Sementara jika ingin menggunakan eyeshadow, bisa menggunakan warna biru yang akan menciptakan kontras lebih dengan gigi. Hindari penggunaan warna hingga karena justru membuat gigi tampak lebih kekuningan.

 

 

5. Menggunakan lipstik biru

Ini adalah tip yang sering digunakan penata rias Beyonce. Menurutnya, senyuman cerah dan putih adalah dengan memilih lipstik dengan tone biru atau dingin. Jika kamu menyukai pilihan klasik, bisa gunakan warna merah ceri atau warna nude dengan warna dasar cokelat.

6. Gunakan lip gloss

Lip gloss adalah alat yang sempurna untuk membuat mulut terlihat lebih cerah dan penuh. Tentunya membuat gigi lebih putih. Sebelum mengaplikasikan lip gloss, penting untuk melembapkan bibir dengan baik menggunakan pelembap. Setelah itu gunakan lipstik dengan tone kebiruan, terakhir aplikasikan lip gloss.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading