Sukses

Beauty

Kulit Bebas Kusam dan Glowing dengan 8 Kandungan dalam Produk Skincare

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa, mengapa kulit tampak kusam dan warna kulit tidak rata? Freckles, vlek hitam, bekas jerawat tampak nyata dan jadikan kulit tidak optimal?

Ternyata banyak penyebab yang menjadikat kulit kusam dan jauh dari kata gloiwng. Agresi lingkungan seperti paparan sinar UV atau kesalahan perawatan kulit lainnya menjadi beberapa penyebab utama kulit yang kusam.

Selain memenuhi asupan gizi dari dalam, untuk mencapai kulit bebas kusam dan glowing, diperlukan juga skincare yang dapat membantu merawat kulit dari luar. Lalu, kandungan dalam skincare seperti apa yang bisa jadikan kulit lebih cerah? 

1. Niacinamide

1. Niacinamide

Niacinamide berasal dari vitamin B3 yang membantu mencerahkan kompleksi dan memudarkan bekas jerawat, age spot, dan tiple lain hiperpigmentasi. Kandungan ini membantu menurunkan pembentukan melanin sekaligus meminimalisir inflamasi dan iritasi di kulit.

2. Glycolic Acid

Kandungan ini adalah jenis Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang paling populer. Tugasnya mampu meminimalisir fine lines, mengurangi tampilan age spots, dan bekas jerawat, membantu mencerahkan kulit, dan meratakan kompleksi, sekaligus meminimalisir kerutan di wajah.

3.Ekstrak Willow Bark

Willow Bark adalah kandungan asli dari salicin atau salicylic acid yang dikenal dalam kategori Beta Hydroxy Acid (BHA). Kandungan ini baik dan efektif untuk mengatasi inflamasi dan membantu menenangkan jerawat, kemerahan, dan iritasi. Kandungan ini mampu mencerahkan kulit dengan cara menstimulasi sel kulit baru yang lebih sehat.

 

4. Vitamin C

Sedangkan kandungan antioksidan tinggi di dalam vitamin C membantu meningkatkan kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, memperbaiki efek dari paparan sinar matahari, dan mencegah kerusakan kulit akibat faktor lingkungan.

5. Licorice Root Extract

Licorice membantu menjadikan kulit lembut, cerah, dan mencegah kulit menggelap akibat paparan sinar matahari. Kandungan ini juga bekerja baik untuk menghalau UV sehingga kulit akan cerah terjaga.

6. Kojic Acid

Sebagai pencerah wajah alami, kojic acid berasal dari jamur yang kerap digunakan untuk membuat rice wine atau sake. Kandungan ini akan menekan produksi enzim tyrosinase dalam tubuh, yang membuat kulit menjad cerah.

7 Alpha Arbutin

Sedangkan alpha arbutin berasal dari ekstrak bearberry yang terkenal dengan kemampuannya untuk mencerahkan kulit. Kandungan ini sangat efektif jika dibandingkan dengan beta arbutin.

8. Spirulina

Merukana kandungan alga yang dikenal sebaga superfood, spirulina kaya akan nutrisi, vitamin, fatty acid, dan juga amino acid, yang baik untuk mencerahkan dan meningkatkan skin tone, efektif melawan jerawat, sekaligus mencerahkan kulit dengan optimal.

#ChangeMaker

;
Loading