Sukses

Beauty

11 Perawatan Kecantikan di Masa Lalu yang Cukup Aneh dan Mengerikan

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan berkembang pesat dari masa ke masa. Dari tren yang aneh hingga menyakitkan bagi para penggunannya.

Jika melihat kembali ke sejarah, ada beberapa tren kencantikan yang sangat aneh di masa lalu yang membuat kita terheran-heran di masa sekarang. Melansir Bored Panda, berikut ini beberapa tren kecantikan di masa lalu, mari kita simak.

1. Masker renang

Saat berenang memang sinar matahari akan langsung mengenai wajah kita. Di masa lau tepat tahun 1920-an untuk melindung kulit wajah dari sengatan matahari digunakan masker yang menutupi seluruh wajah. Dan hanya tersisa mata, hidung, dan mulut. Coba bayangkan bagaimana sulitnya berenang pada saat ini untuk mengindari sunburn.

2. Ruang ganti portabel

Di tahun 1938, perempuan bernama Rita Perchetti dan Gloria Rossi menggunakan ruang ganti portabel setelah berjemur di pantai.

3. Mengikat kaki

Tradisi Tiongkok Abad ke 10, ada tradisi yang cukup terlihat menyakitkan yaiut mengikat kaki atau yang disebut kaki lotus. Hal ini dilakukan agar para perempuan mendapatkan kaki yang sempurna.

4. Meluruskan rambut

Jika di masa sekarang meluruskan rambut dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan catokan atau pergi ke salon. Di tahun 1964 para perempuan yang ingin meluruskan dan merapihkan rambutnya menggunakan setrikaan.

5. Portabel Hair Dryer

Dahulu tahun 1940an mengerikan rambut cukup ribet lho sahabat Fimela. Harus membawa alat seperti kotak, lalu ada selang dan seperti turban untuk mengeringkan rambut. Tak semudah sekarang dengan hari drayer yang cukup simple.

6. Menghilangkan masalah di wajah

Jerawat dan bintik hitam memang menyebalkan, namun kini banyak klinik kecantik yang menawarkan jasa menghilangkan masalh wajah tersebut. Nah, di tahun 1930, masalah wajah tersebut diatasi cukup rumit. Perempuan harus menggunakan alat yang cukup mengerikan, mata ditutup dengan alat khusus, kedap udara, hidung ditutup, dan melakukan pernafas melalui mulut yang sudah diberikan alat.

7. Masker es batu

Di tahun 1931, perawatan wajah menggunakan es batu cukup populer. Es batu disimpan di seluruh bagian wajah yang sebelum dilapisi seperti plastik. Untunglah saat ini menggunakan masker wajah cukup praktis menggunakan sheet mask.

8. Tren kecantikan di Jepang

Abda 17-19 tren kecantikan di Jepang ialah memiliki gigi hitam.

9. Hair drayer

Sangat unik alat mengeringkan rambut di tahun 1920.

10. Bra

Di tahun 1971, ada bra diklaim untuk mengembangkan dan memperkuat payudara. Dirancang untuk mudah digunakan saat di tempat kerja.

11. Meningkatan sirkulasi darah

Di tahun 1938, jika ingin meningkatkan sirkulasi darah harus menarus tangan dan kaki di empat ember yang berbeda yang telah dialiri listrik.

#changemaker

;
Loading