Sukses

Beauty

5 Cara Efektif dan Mudah untuk Atasi Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Kulit kering tentu dialami banyak orang. Kondisi ini terjadi akibat kulit tidak memiliki kelembapan. Biasanya kondisi ini menjadi awal dari masalah kulit lainnya. Hingga akhirnya kulit kering akan lebih sensitif, mudaah teriritasi , dan timbul jerawat.

Untuk atasi kulit kering, kamu bisa menerpakan beberapa hal:

1. Hindari mencuci wajah dengan air panas

Air hangat dan panas bisa menghilangkan kelembapan pada kulit. Oleh sebab itu, usahakan untuk mencuci wajah dengan air dngin untuk menjaga kelembapan dan menjadikan kulit kering bisa teratasi. 

Tips atasi kulit kering

2. Gunakan skincare dalam keadaan kulit lembap

Cara ini sangat efektif agar skincare terserap dengan baik pada kulit sehingga kelembapan kulit terkunci dengan optimal.

3. Banyak konsumsi ar putih

Jangan lupa untuk penuhi kebutuhan hidrasi kulit dari dalam. Usahakan untuk konsumsi air putih setidaknya tiga liter satu hari atau minimal delapan gelas sehari. Cara ini efektif untuk maksimalkan kelembapan kulit dari dalam.

4. Gunakan produk yang dapat melembapkan kulit

Atasi kondisi kulit kering degan produk yang dapat membantu melembapkannya. Pilih skincare dengan label hydrating, agar kulit senantiasa terjaga kelembapannya.

5. Gunakan hydrating mask secara berkala

Jangan lupa untuk optimalkan kondisi kulit dengan menggunakan hydrating mask secara berkala. Langkah ini baik guna menutrisi dan memberi kelembapan kulit secara mendalam.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading