Sukses

Beauty

6 Langkah Tepat untuk Atasi Maskne, Jerawat Akibat Gunakan Masker

Fimela.com, Jakarta Istilah maskne menjadi sangat akrab di masa pandemi. Maskne sendiri merupakan kondisi timbulnya jerawat akibat pemakaian masker yang terlalu lama.

Hal ini disebabkan karena terjadi pergesekkan antara bahan masker dengan kondisi kulit yang lembap akibat tertutup. Kulit menjadi lebih rentan terhadap munculnya jerawat. Kondisi ini semakin diperparah dengan penggunaan riasan wajah di balik masker yang digunakan.

Maskne bisa dicegah dengan tetap rajin membersihkan wajah dengan tepat agar pori-pori tidak tersumbat. Ketika kulit sedang mengalami maskne, diperlukan perawatan ekstra agar kondisi jerawat tidak semakin bertambah parah.

Derma Angel memiliki tips untuk membantu mengatasi jerawat yang disebabkan oleh penggunaan masker. Bagaimana caranya?

 

1. Membersihkan wajah

Kebersihan adalah faktor utama untuk mencegah kondisi maskne bertambah parah. Pastikan wajah bersih tanpa kotoran yang menyumbat pori-pori. Baik sebelum dan setelah menggunakan masker.

2. Menggunakan toner

Untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit di wajah setelah dibersihkan, gunakan toner. Menggunakan toner juga berfungsi untuk penyerapan skincare yang lebih baik.

3. Oleskan obat totol

Derma Angel memiliki Acne Care Intensive Gel yang diformulasikan dengan ceramide untuk memperkuat lapisan kulit. Dilengkapi dengan 2% asam salisilat, berguna untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan 2% sulfur untuk mengeringkan jerawat. Sebagai obat totol, Acne Care Intensive Gel mengandung Ester-C yang mampu mencegah serta menyamarkan hiperpigmentasi pada bekas jerawat. Dengan ujung yang miring membuatnya dapat dengan mudah diaplikasikan.

 

4. Tempelkan Acne Patch

Terbuat dari Hydrocolloid serta memiliki ketipisan hingga 0,1 mm, stiker jerawat ini mampu menyamarkan, menyembuhkan sekaligus melindungi jerawat dan kotoran maupun sentuhan tangan. Derma Angel Acne Patch memiliki dua jenis, yaitu Day & Night. Acne Patch Day disarankan digunakan pada siang hari dan dapat digunakan di bawah makeup. Sementara, Acne Patch Night digunakan pada malam hari untuk menyerap dan mengobati jerawat lebih cepat sleama tidur.

5. Lanjutkan rangkaian skincare seperti biasa

Setelah jerawat terlindungi, aplikasikan rangkaian skincare lain seperti biasa. Jangan lupa untuk menggunakan pelembap dan tabir surya sebelum beraktivitas di luar rumah.

6. Menggunakan masker yang bersih

Pastikan masker yang digunakan merupakan masker yang benar-benar bersih. Jangan lupa membawa masker ganti jika pergi dalam waktu lama.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Berponi Sejak Kelas 4 SD, Lisa Blackpink Ungkap Cara Menata Poni Agar Rapi Walau Tertiup Angin
Artikel Selanjutnya
Tips Menghilangkan Komedo agar Tidak Kembali Lagi