Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak di Bawah 30ribu yang Mudah Menyerap

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak adalah kondisi saat kelenjar kulit menghasilkan terlalu banyak minyak. Kondisi ini bisa menyebabkan pori-pori tersumbat. Lalu menimbulkan komedo yang merupakan cikal bakal jerawat.

Banyak orang beranggapan kalau memiliki kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembap. Padalah sebenarnya pelembap sangat dibutuhkan untuk menutrisi kulit berminyak. Karena kulit berminyak merupakan kulit yang sangat dehidrasi, sehingga memproduksi minyak berlebih untuk tetap menghidrasi kulit wajah.

Kulit berminyak harus tetap dirawat agar produksi minyak lebih terkontrol, dan membantu mencegah munculnya jerawat akibat pori-pori tersumbat. Berikut rekomendasi pelembap untuk kulit berminyak yang mudah menyerap kulit:

Penyebab Kulit Berminyak

1. Faktor Keturunan

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak. Kondisi kulit berminyak bisa disebabkan karena faktor keturunan. Kalau salah satu orang tua memiliki jenis kulit berminyak, bisa saja kamu akan mendapatkan keturunan sebagai pemilik kulit berminyak juga.

2. Faktor Cuaca

Adanya cuaca yang sering berubah-ubah, menyebabkan kulit menjadi dehidrasi. Karena faktor inilah kulit menjadi semakin berminyak. Produksi sebum semakin banyak di kulit wajah, untuk membuat kulit menjadi tidak dehidrasi.

3. Hormon Tidak Seimbang

Hormon yang tidak seimbang pada seorang perempuan, bisa menyebabkan kelenjar minyak di kulit memproduksi minyak lebih banyak. Pemilik kulit berminyak harus lebih berhati-hati dalam merawat kulit dan mengontrol hormon. Sehingga kulit berminyak tidak menimbulkan berjerawat dan kusam.

4. Terlalu banyak mengonsumsi gula

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang manis dan mengandung gula tambahan, bisa menyebabkan kadar gula darah di tubuh meningkat. Gula berlebih bisa menyebabkan peradangan di tubuh, serta menyebabkan kelenjar kulit memproduksi minyak lebih banyak.

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak

1. Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Pelembap untuk merawat kulit berminyak yang pertama, yaitu pelembap dari merek Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. Produk ini memiliki kandungan ekstrak witch hazel, yang baik untuk merawat kulit berminyak. Produk ini memiliki tekstur gel yang ringan kalau dipakai di kulit berminyak, mudah meresap dan nyaman digunakan sehari-hari.

Selain membantu menjaga kelembapan kulit dan mengontrol minyak, produk ini membantu mengecilkan pori-pori kulit. Produk ini memiliki kemasan praktis yang berbentuk tube, dengan isi kemasan 40 ml, mudah dibawa kemana-mana dan harganya ekonomis, hanya sekitar Rp 23.000,00.

2. Sariayu Moisturizer Jeruk Relaxing Aromatic

Sariayu Moisturizer Jeruk Relaxing Aromatic adalah pelembap yang cocok digunakan untuk kulit berminyak cenderung mudah berjerawat dan komedo. Pelembap ini memiliki kandungan ekstrak jeruk nipis, yang berfungsi untuk melembapkan kulit wajah, mengontrol minyak berlebih, mengatasi kulit berjerawat dan menenangkan kulit yang kemerahan. Produk ini memiliki isi 35ml, yang wadahnya kecil dan praktis untuk dibawa kemana saja. Produk ini juga memiliki harga yang ekonomis, yaitu 17 ribu saja.

Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Berminyak

3. Pixy White Aqua Gel Cream

Pelembap untuk kulit berminyak yang selanjutnya yaitu Pixy White Aqua Gel Cream. Produk ini memilik tekstur gel yang mudah diserap oleh kulit, dan bisa membantu mengontrol minyak berlebih. Produk ini memiliki kandungan hydra active yang bisa membantu menyegarkan kulit, melembapkan kulit dan menghidrasi kulit.

Produk ini juga memiliki kandungan natural whitening complex yang bisa membantu mencerahkan wajah. Produk yang diperkaya dengan vitamin E dan antioksidan ini, memiliki isi kemasan 18 gram, terdiri dari pelembap pagi dan malam, dan dijual dengan harga sekitar Rp 30.000,00.

4. La Tulipe Active Hydratig Gel

Pelembap kulit berminyak yang selanjutnya adalah La Tulipe Active Hydratig Gel. Pelembap yang satu ini diformulasikan untuk kulit berminyak dan kulit kombinasi. Karena teksturnya gel, sehingga pelembap ini mudah menyerap di dalam kulit.

Pelembap ini memiliki kandungan vitamin B5, yang bisa membantu mengontrol kulit berminyak, mencerahkan wajah, melembapkan dan menutrisi kulit. Produk ini memiliki bentuk tube, mudah dibawa kemana saja, bisa membuat kulit wajah kenyal seharian, dan dijual dengan harga sekitar Rp 25.000,00.

5. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin

Rekomendasi pelembap kulit berminyak yang terakhir, yaitu pelembap dari Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin. Produk ini memiliki tesktur lotion, yang mudah menyerap di kulit yang berminyak. Produk ini memiliki kandungan fruity acid, yang bisa membantu mengontrol minyak berlebih, melembapkan kulit, menghidrasi kulit dan membuat kulit terasa lebih kenyal. Produk ini berisi 35ml, kemasannya yang kecil mudah dibawa kemana saja, dan dijual dengan harga sekitar Rp 30.000,00.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading