Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Kulit kering selalu menjadi masalah setiap perempuan. Karena membuat riasan susah menempel di kulit, kulit terlihat pecah-pecah, muncul kemerahan di kulit dan kadang terasa gatal karena iritasi. Kondisi ini dapat membuat seseorang menjadi tidak percaya diri.

Untuk merawat kulit kering membutuhkan produk pelembap. Sehingga kulit wajah lebih lembap dan tekstur menjadi lebih halus. Pelembap atau moisturizer juga membantu menjaga kadar air di kulit dan memberikan perlindungan ekstra pada lapisan kulit.

Menggunakan pelembap untuk merawat kulit kering, bisa digunakan setiap pagi dan malam hari secara rutin. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setelah mengaplikasikan pelembap. Berikut rekomendasi pelembap untuk kulit kering:

Penyebab Kulit Kering

Kulit kering adalah kondisi kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan. Kulit kering memiliki beberapa tingkatan, tergantung dari kondisi kulit tiap orang, pola hidup, lingkungan, aktivitas dan faktor usia. Kondisi ini harus diwaspadai.

Kulit kering bisa juga bisa disebabkan karena pemakaian sabun yang salah dan terlalu sering membasuh wajah dengan air panas. Jika terlalu sering melakukan eksfoliasi atau tidak cocok menggunakan kandungan dalam produk perawatan kulit, maka akan membuat kulit kering dan iritasi. Apalagi jika Sahabat Fimela memiliki kondisi sakit tertentu dan mengonsumsi obat.

Gejala yang dialami saat kulit wajah kering adalah munculnya garis halus di kulit, kulit bersisik, kulit mengelupas, muncul kemerahan, rasa gatal dan kaku setelah mencuci wajah. Kondisi ini akan membuat makeup susah untuk menempel. Sehingga rasa kepercayaan diri seseorang menurun.

Tips Memilih Pelembap Kulit Kering

Memilih pelembap untuk kulit kering tidak boleh sembarangan. Karena kalau salah memilih kandungan aktif dalam pelembap, bisa menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan iritasi. Sahabat Fimela bisa memilih pelembap yang memiliki kandungan ekstrak lidah buaya, yang bisa membantu merawat kulit kering yang terkena paparan sinar matahari.

Kandungan hyaluronic acid juga bagus untuk merawat kulit kering. Karena bisa melembapkan dan menjaga kadar air di kulit. Pelembap yang memiliki kandungan vitamin E juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit. Kandungan glycerine yang ada pada pelembap, bisa membentuk lapisan yang bisa melindungi kulit kering dari paparan radikal bebas.

Kandungan dimethicone bisa memperbaiki tekstur kulit. Kandungan terakhir adalah niacinamide yang bisa membantu mencerahkan dan melembapkan. Sedangkan kandungan pelembap yang harus dihindari kulit kering, yaitu pelembap yang memiliki kandungan parfum dan alkohol. Karena bisa membuat kulit menjadi iritasi dan mengelupas.

 

5 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering

1. The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Sorbet

Produk pertama dari The Body Shop dengan produk Vitamin E Aqua Boost Sorbet yang memiliki isi kemasan 50ml. Produk ini diperkaya dengan kandungan vitamin E dan antioksidan, yang cocok digunakan untuk kulit kering dan kusam. Produk ini dijual dengan harga Rp 249.000,00.

2. Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin

Pelembap dari merek Erha yaitu Erha 8 Moisturizer for Very Dry Skin, yang dijual secara umum di gerai Erha dengan isi kemasan 10gr, bisa membantu merawat kulit yang sangat kering, karena mengandung niacinamide yang bisa menutrisi dan melembapkan kulit, serta mengandung tabir surya. Produk ini dijual dengan harga Rp 120.000,00.

3. Cetaphil Moisturizing Cream

Pelembap dari Cetaphil ini cocok digunakan untuk kulit kering, karena memiliki kandungan ekstrak kacang almon dan vitamin E, yang aman digunakan untuk ibu hamil, ibu menyusui dan bayi. Produk yang memiliki isi 100gram dengan bentuk tube ini dijual dengan harga sekitar Rp 170.000,00.

4. Nature Republic Iceland Firming Watery Cream

Pelembap yang selanjutnya adalah Nature Republic Iceland Firming Watery Cream, yang cocok untuk kulit kering dan sensitif. Pelembap ini memiliki kandungan icelandic glacial water sebanyak 52.8% dan alpen rose, yang berfungsi untuk menghidrasi kulit kering. Pelembap ini dijual dengan harga sekitar Rp 470.000,00.

5. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Pelembap untuk kulit kering yang terakhir adalah COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream, yang memiliki sifat humectant, sehingga mudah meresap di kulit, memperbaiki tekstur kulit dan membantu melembapkan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 220.000,00.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading