Sukses

Beauty

Kandungan Kolagen dalam Shampo Ampuh Atasi Rambut Rontok

Fimela.com, Jakarta Jika kolagen biasanya digunakan untuk merawatan kulit wajah agar tetap kenyal dan menyamarkan tanda penuaaan, kini kolagen bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontokdr. Shella Pratiwi, Dipl. AAAM, Aesthetic Specialist, mengatakan sama seperti kulit rambut merupakan bagian terluar tubuh yang juga memerlukan nutrisi ekstra untuk menjaga elastisitas.

Rambut yang tidak memiliki elasitisitas akan membuat rambut rontok, mudah patah, dan saat dikuncir tidak kembali seperti semula. Dan rontok pun menjadi masalah utama yang sering dialami.

Ada banyak faktor yang dapat menjadi pemicu rambut rontok, salah satunya stres. Ketika tubuh mengalami kondisi stres, maka akan mengeluarkan hormon kortisol yang berpengaruh terhadap folikel rambut sehingga menyebabkan kerontokan rambut.

Kolagen salah satu protein yang menyusun tubuh manusia dan mampu menambah elastisitas rambut. Sebaliknya jika rambut kurang ternutrisi, akan kehilangan elastisitasnya dan mudah rontok.

"Kadang kita suka lupa, hanya wajah saja yang diberi nutrisi. Padahal rambut juga butuh nutrisi ekstrak. Nutrisi bisa didapatkan dari makanan yang dikonsumsi dan produk yang digunakan untuk rambut. Kolagen menjadi asam amino dan antioksidan yang membuat rambut elastis," ujar dr. Shella dalam acara virtual Sunsilk Super Shampoo. Selain kolagen, penambahan giseng juga bisa digunakan untuk mencegah rambut rontok.

Rambut rontok juga dialami musisi Isyana Sarasvati. Ia mengatakan jika stres cukup tinggi membuat rambutnya rontok, oleh karennya ia memilih sampo dengan kandungan kolagen dan gingseng.

“Beberapa waktu lalu aku pernah mengalami rambut rontok hingga memutuskan untuk memotong rambut. Karenanya, aku membutuhkan perawatan rambut yang dapat menjaga elastisitas agar rambut tidak mudah patah dan kembali ke bentuk semula ketika diregangkan.” jelas Isyana Brand Ambassador Sunsilk.

Shampo Kolagen

Kini, kolagen bisa didapatkan secara praktis di dalam sampo. Dengan inovasi terbaru Sunsilk meluncurkan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok.

Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk mengatakan inovasi terbaru ini menghadirkan manfaat collagen dan ginseng dalam sebuah shampoo.

"Sunsilk meluncurkan Sunsilk Super Shampoo Bye-Bye Rambut Rontok dengan kandungan collagen dan ginseng yang bekerja untuk menutrisi sekaligus merawat rambut sejak pertama kali keramas agar rambut terasa elastis, sepuluh kali lebih kuat dan terlindung dari kerontokan.” jelas Elviana

Sunsilk juga menghadirkan kampanye keramas collagen yang diperkenalkan melalui Harkolnas atau Hari Keramas Collagen Nasional pada 11 November 2020. Melalui momen ini, Sunsilk mengajak perempuan Indonesia untuk menjadikan keramas collagen sebagai bagian dari rutinitas perawatan rambut perempuan Indonesia sehari-hari dengan menggunakan sampo dengan kandungan collagen.

"Sunsilk pun memperkenalkan varian Sunsilk Super Shampoo Hello Lembut dan Fleksibel dengan kandungan Hyaluronic dan Rice Extract yang mampu memberikan nutrisi ekstra menjadikan rambut lima kali lebih fleksibel untuk gaya rambut apapun yang kamu mau," tutup Elviana.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading