Sukses

Beauty

Menu Makanan Diet Keto, dari Sarapan hingga Makan Malam

Fimela.com, Jakarta Rencana makan diet keto pemula dan mudah dimulai mencakup resep dengan keseimbangan antara karbohidrat, lemak, dan protein yang sehat.

Sangat mudah untuk melihat mengapa diet keto sangat populer.“Orang-orang menyukainya karena mereka menurunkan berat badan dengan cepat,” kata L.J. Amaral, RD, ahli diet klinis dan penelitian di Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles.

Tetapi para ahli tidak sepakat tentang efek kesehatan jangka panjang dari diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Satu studi, yang diterbitkan pada 2018 di The Lancet Public Health, menemukan bahwa diet tinggi dan rendah karbohidrat dikaitkan dengan peningkatan kematian. Tapi itu juga disebut-sebut sebagai penangkal sejumlah penyakit.

“Ini dapat membantu penderita diabetes tipe 2 menormalkan kadar glukosa darah mereka dan ada penelitian yang menunjukkan bahwa hal itu dapat membantu orang dengan penyakit Alzheimer dan Parkinson,” kata Amaral.

Berikut adalah panduan pemula untuk merencanakan makanan jika memutuskan untuk mencoba diet keto, melansir thehealthy.com.

Resep sarapan keto untuk memulai hari

Jika baru dalam merencanakan menu diet keto mingguan, buat makanannya semudah mungkin. Sarapan keto, misalnya, dapat memanfaatkan banyak makanan sarapan klasik, termasuk telur, bacon, sosis. Telur hanya memiliki setengah gram karbohidrat tetapi 6 g protein dan 5 g lemak — bersama dengan banyak vitamin.

Telur bisa dikombinasikan dengan telur dan alpukat atau telur orak arik dengan keju, paprika, dan bayam,

Dan kabar baik bagi pecandu kopi, masih bisa menikmati secangkir kopi pagi. Hanya perlu menyesuaikan apa yang perlu diganti seperti ganti krimer beraroma. Bisa membuat kopi hitam, , kopi dengan stevia, kopi dengan susu kacang almond / kelapa / makadamia, kayu manis, pala atau ekstrak vanili.

Makan siang

Makan siang bisa sesederhana satu sendok salad ayam. Atau, membuat salad dengan makanan berlemak baik. Atau bisa makan siang dengan menu, salad dengan ayam, telur, alpukat, kacang-kacangan, keju dengan minyak zaitun dan cuka atau saus favorit lainnya.

Salad tuna atau salad telur, dibuat dengan mayones minyak zaitun di atas biskuit rami.

Tumis "nasi" kembang kol dengan telur, daun bawang, minyak, paprika hijau, dan ketumbar.

Makan malam

Cara mudah untuk membuat makan malam keto adalah mengisi setengah piring dengan sayuran non-tepung seperti salad, brokoli, kembang kol, kubis brussel, kubis, asparagus, bok choy, jamur, mentimun, seledri dengan minyak zaitun atau mentega. Seperempat piring diisi dengan sepotong protein pilihan seukuran telapak tangan kecil, dan seperempat terakhir piring diisi dengan lemak tambahan, seperti buah zaitun.

Mi zucchini dengan pesto, salmon dan alpukat di atas kembang kol dengan minyak zaitun di atasnya, atau burger tanpa roti.

Snack

Beberapa makanan ringan keto yang bisa dikonsumsi, alpukat dengan minyak zaitun, camilan rumput laut, kacang dan biji-bjian, batang seledri, timun, bengkuang, berry beku (raspaberrym blueberry, stroberi cincang, lalu kasih krim, dan buat seperti es krim).

 

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading