Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Rambut Bercabang dengan Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Rambut bercabang adalah masalah rambut yang bisa membuat rambut terlihat kusut, kering, mudah patah dan susah disisir. Hal ini menyebabkan rasa kepercayaan diri seorang perempuan menjadi menurun. Untuk itu, kondisi rambut harus selalu dirawat agar tidak mudah rusak dan bercabang.

Rambut bercabang bisa disebabkan karena terlalu sering meggunakan pengering rambut dan penggunaan bahan-bahan kimia pada rambut. Jika Sahabat Fimela sering terpapar sinar matahari, maka akan membuat rambut bercabang. Apalagi kalau jarang melakukan perawatan rambut dan lain sebagainya.

Kondisi rambut yang bercabang bisa menyebabkan tekstur rambut kasar dan susah diatur. Perawatan rambut bercabang sangat mudah untuk dilakukan. Untuk menghilangkan rambut bercabang ini, yuk simak artikel berikut ini:

 

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

1. Minyak Zaitun

Cara menghilangkan rambut bercabang yang pertama, yaitu dengan menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut. Minyak zaitun diperkaya dengan kandungan vitamin E yang baik untuk rambut. Kandungan ini membantu melembutkan rambut yang bercabang, membuat rambut lebih berkilau, menutrisi rambut, membuat rambut lebih mudah diatur dan membantu menguatkan akar rambut. Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak zaitun setelah rambut dibersihkan terlebih dahulu. Lalu aplikasikan minyak rambut keseluruh rambut, diamkan selama 30menit, lalu bilas lagi hingga bersih.

2. Pepaya

Pepaya adalah buah yang kaya akan vitamin A. Buah ini bisa membantu melancarkan sistem pencernaan, menghaluskan kulit dan bisa membantu menghilangkan rambut bercabang. Pepaya bisa dijadikan masker rambut untuk membantu melembapkan rambut, menangkal radikal bebas yang merusak rambut, serta mengembalikan kilau rambut yang hilang akibat terkena bahan kimia. Buah pepaya dapat digiling atau dihaluskan, lalu aplikasikan pada rambut yang bercabang, diamkan hingga 30menit dan bilas hingga bersih. Untuk hasil yang optimal, masker pepaya ini bisa dicampur dengan yogurt.

3. Madu

Madu adalah bahan alami yang diperkaya dengan kandungan antioksidan. Kandungan di dalam madu ini bisa membantu melawan radikal bebas, yang menjadi penyebab rambut menjadi bercabang. Menggunakan madu sebagai masker rambut, bisa membuat rambut bercabang menjadi hilang, tekstur rambut lebih lembut, rambut lebih berkilau dan membantu mencegah ketombe di rambut. Cara menggunakan masker rambut ini sangat mudah. Kamu bisa mengaplikasikan madu murni ke rambut yang bercabang, diamkan selama 30menit dan bilas sampai bersih.

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

4. Pisang

Cara menghilangkan rambut bercabang yang selanjutnya adalah menggunakan buah pisang. Buah pisang diperkaya dengan vitamin C dan antioksidan, yang bagus digunakan untuk masker rambut. Selain membantu merawat kecantikan rambut, pisang juga bisa diolah dan dihaluskan menjadi masker wajah, yang membantu merawat kecantikan kulit wajah. Cara menggunakan masker pisang adalah menghaluskan pisang hingga berbentuk pasta, campur pisang dengan satu sendok madu, lalu aplikasikan di rambut dan tunggu selama 15menit, bilas hingga bersih.

5. Alpukat

Cara menghilangkan rambut bercabang yang terakhir adalah menggunakan alpukat. Alpukat adalah buah yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta membantu menurunkan berat badan bagi pejuang diet. Kandungan yang ada di dalam alpukat ini juga bisa membantu merawat rambut yang rusak, bercabang, kusut, mudah patah dan susah untuk diatur. Satu buah alpukat dapat dihaluskan, lalu diaplikasikan ke rambut yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Diamkan masker selama 15 hingga 20menit, lalu bilas hingga bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading