Sukses

Beauty

Youtuber dan Makeup Artist Pony Datang ke Jakarta, Intip Keseruannya di Sini

Fimela.com, Jakarta BeautyFest Asia 2020 #BFA2020 memang sudah usai. Namun keseruannya masih menyisakan cerita yang sayang jika tidak dibagikan. Seperti kisah yang datang dari Pony, seorang Youtuber dan makeup artist asal Korea Selatan yang mengsi sesi Meet and Great dengan para beauty enthusiasts.

Sudah sejak lama menekuni industri makeup, dirinya sukses menjadi pelopor korean makeup look di seluruh dunia. Ternyata, dirinya adalah seorang mahasiswi seni yang menuyukai makeup. Ketertarikan dirinya dengan makeup muncul sejak lulus SMA.

Saat ia mengambil jurusan seni, ia mulai belajar makeup dan cara menggunakannya. “Awalnya, saya tidak tahu sama sekali. Namun ternyata, makeup itu tidak jauh beda dengan seni. Hanya saja, kanvas yang digunakan adalah wajah kita sendiri,” Ungkap Pony.

Pada mulanya, Pony ingin membagikan tutorial makeup simple ala Korea yang waktu itu masih jarang ditemui. “Tidak menyangka kalau sekarang menjadi booming dan banyak diminati. Akhirnya, saya menjadi serius untuk membuat konten tentang makeup di YouTube,” imbuhnya.

Skincare adalah kunci

Makeup dan skincare adalah dua hal berbeda namun saling melengkapi. Oleh sebab itu, ketika ditanya manakah yang Pony lebih pilih antara skincare dan makeup, ia menjawab, “Keduanya adalah hal berbeda, sehingga saya memilih keduanya.” Menurut Pony, kondisi wajah yang terawat dapat membuat hasil makeup yang flawless.

“Skincare yang digunakan harus sesuai dengan tipe kulit, sehingga dapat memperbaiki teksturnya. Jadi, saat mengaplikasikan makeup, hasilnya akan sempurna. Kulit yang terpapar langsung dengan makeup juga akan tetap terawat,” ujar Pony mengingatkan akan pentingnya skincare.

Memiliki tips tersendiri dalam membuat video vlog

Pony mengaku jika Berbeda dengan kebanyakan beauty vlogger lain, sebelum menentukan konsep, Pony akan lebih mengumpulkan aksesoris dan keperluan untuk makeup lainnya terlebih dahulu. “Saya suka berbelanja secara random, kemudian baru memikirkan: nanti barang yang saya beli akan cocok dengan make-up look seperti apa,” ujarnya.

Dengan demikian, konsep yang bisa kita eksplor akan lebih beragam. Tidak hanya terpaku pada satu barang untuk satu konsep saja,” Kata Pony menyatakan alasannya.

Di masa pandemi COVID-19, kontennya tent sangat terpengaruh. Awalnya, Pony banyak mengunggah konten tentang beauty and travel. Namun terbatasnya mobilitas saat ini, Pony akhirnya mencari kesukaan baru para subscriber-nya.

“Tidak ada yang menyangka masa sulit seperti ini akan datang. Saya bahkan tidak pernah memikirkan konten apa yang cocok untuk saat ini. Akhirnya, saya berusaha menghadirkan tutorial makeup yang cocok digunakan saat menggunakan masker,” Kata Pony.

Ia menambahkan, “Makeup ini cukup mudah karena hanya bagian mata yang kita tonjolkan, mengingat bagian hidung ke bawah akan ditutupi masker. Hal selanjutnya yang diperhatikan adalah pemilihan produknya yang tidak akan menempel ke masker. Ternyata hal-hal seperti ini menjadi tren baru di masa pandemi.”

Bagi kamu yang terleatkan eevent seru ini, Jangan khaatir, karena kamu masih bisa saksikan rangkaian acara festival kecantikan persembahan Popbela.com ini melalui akun YouTube resmi BeautyFest Asia 2020, ya. Sampai jumpa di BeautyFest Asia tahun depan!

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading