Sukses

Beauty

Jadi Cameo Di Start-Up Lee Bo Young Dipuji Awet Muda, Begini Cara Perempuan Korea Menjaga Kulit Wajahnya

Fimela.com, Jakarta Di episode 10, drama Star-Up yang dibintangi Nam Joo Hyuk dan Suzy menghadirkan cameo yang sudah tak asing lagi bagi para penggemar drama Korea, dia adalah Lee Bo Young.

Dalam episode tersebut, Lee Bo Young berperan sebagai sebagai teman minum Seo Dal Mi (Suzy) yang sedih setelah mengetahui bahwa Nam Do San (Nam Joo Hyuk) bukanlah orang yang menulis surat padanya 10 tahun yang lalu.

Menggunakan blazer merah, visual aktris yang melejit lewat My Daughter Seo-young tersebut tampak awet muda di usia 41 tahun. Inilah yang membuat para penonton terkagum-kagum melihat istri dari aktor ternama Ji Sung dalam drama tersebut.

Wajah awet muda Lee Bo Young juga terlihat pada majalah fashion '1st Look' bulan April lalu. Ia memamerkan pesona alaminya, Lee Boyoung menampilkan penampilan sederhana di depan kamera.

Aktris ini hampir tidak terlihat dengan riasan apa pun untuk pemotretan. Meski usianya tidak terlalu muda, Lee Boyoung telah berhasil menunjukkan kecantikan mudanya.

Kecantikanan alami yang ia dapatkan ketika ia memercayai dirinya sendiri dan selalu membuat momen terbaik dalam hidupnya yang tidak membuatnya stres.

Perawatan wajah awet muda perempuan Korea

Di korea sendiri terkenal dengan perawatan wajahnya, rahasia anti penuaan sudah diajarkan sejak usida dini dari ibu hingga nenek mereka. Maka tak heran jika banyak perempuan Korea terlihat lebih muda dari usia sebenarnya seperti Lee Bo Young.

Lalu perawatan apa saja yang dilakukan perempuan Korea? Berikut ulasannya melansir soulstory.co.

1. Makan Makanan Kaya Probiotik

Dengan menambahkan probiotik ke dalam makanan harian, seperti kimchi, akan menyeimbangkan flora usus dan membantu tubuh tetap sehat untuk melawan peradangan yang menyebabkan tanda-tanda awal penuaan.

Orang Korea sendiri sangat terbiasa mengonsumsi kimci di setiap kali mereka makan.

2. Perlindungan leher

Rutinitas perawatan kulit yang dimiliki untuk wajah juga harus diterapkan ke leher. Penting untuk menjaga leher tetap terhidrasi dan terlindung dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya.

3. Bersihkan wajah dengan Benar

Langkah paling penting di malam hari sebelum tidur adalah menghilangkan riasan, kotoran dan polutan. Hindari pembersih dengan bahan kimia beracun yang keras seperti sodium lauryl sulfate (SLS) dan alkohol seperti yang biasa ditemukan di banyak pembersih yang tersedia di pasaran. Jika memiliki kulit sensitif, sangat penting untuk menghindari SLS.

Cara terbaik untuk menjaga agar kulit tetap halus dan bercahaya adalah dengan membasuh wajah begitu sampai di rumah. Pastikan untuk melembapkannya tepat setelah membersihkan wajah untuk mengunci kelembapannya.

4. Sunscreen

Jika terpapar sinar matahari di usia muda tanpa perlindungan SPF, lama kelamaan kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan termasuk keriput dan bintik-bintik penuaan. Langkah terpenting dalam perawatan kulit adalah mengaplikasikan tabir surya setelah pelembap dan sebelum merias wajah. Biasakan memakai tabir surya spektrum luas setiap hari, sama seperti menggosok gigi.

5. Hindari sedotan

Hindari minum dari sedotan, karena akan menyebabkan garis-garis halus di sekitar mulut seiring waktu. Setiap gerakan otot yang berulang akan menyebabkan kerutan dan penggunaan sedotan akan menyebabkan kerutan di sekitar mulut.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Youtuber dan Makeup Artist Pony Datang ke Jakarta, Intip Keseruannya di Sini
Artikel Selanjutnya
Kecolongan Flek Hitam karena Bersepeda? Lakukan Perawatan Kecantikan Ini