Sukses

Beauty

Flek Hitam di Wajah Mulai Muncul? Simak di Sini Cara Mengatasinya

Fimela.com, Jakarta Selain jerawat, flek hitam adalah masalah kulit yang sering dalami para perempuan. Penyebabnya tentu sangat beragam, mulai dari paparan sinar matahari, hingga bekas jerawat. Perlu diketahui jika sinar matahari dapat meningkatkan sel melanosit yang bisa menghasilkan pigmen pengatur warna kulit.

Oleh sebab itu, kulit perlu dilindungi dengan menggunakan sunscreen untuk menghalau pembentukan sel melanosit penyebab flek hitam di kulit, baik tubuh ataupun wajah. Jika flek hitam muncul, ada sejumlah cara yang bisa dilakukan. Penasaran apa saja?

1. Makser kentang

Kentang adalah sayuran yang mudah ditemukan. Dalam perawatan kecantikan, kentang mampu mengangkat sel kulit mati dan membantu melembapkan sekaligus mencerahkan kulit. Bersihkan kentang dan iris tipis, lalu letakan irisan tersebut di wajah, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Cara ini terbukti efektif cerahkan wajah.

2. Lidah buaya

Lidah buaya juga baik untuk merawat kecantikan kulit. Oleskan daging lidah buaya pada kulit dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setidaknya tiga kali dalam satu minggu untuk efek yang signifikan. 

3. kunyit

Kunyit mampu mengusir jerawat, menyamarkan bekas jerawat, dan mengangkat sel kulit mati. Kunyit juga memiliki kandungan anti-pigmentasi dan anti-inflamasi.

Untuk mendapatkan manfaat ini, campurkan dua sendok teh kunyit yang sudah dihaluskan dengan susu, oleskan pada wajah selama 10 menit. Cara ini terbukti efektif cerahkan wajah.

 

4. Pepaya

Buah pepaya baik untuk mencerahkan flek hitam di wajah dan mengatasi sel kulit mati. Cara mengatasinya sangat mudah, yaitu dengan menghancurkaan pepaya dan oleskan di wajah selama 20 menit dan bilas dengan air. Lakukan secara rutin untuk optimalkan kondisi kulitmu.

5. Oatmeal

Oatmeal tak hanya bisa mengatasi flek hitam, namun efektif untuk menenangkan kulit. Caranya sangat mudah. Campurkan oatmeal dengan madu dan susu, lalu oleskan di wajah sebagai masker. Jika sudah, bilas dengan air hangat. Perlahan nmun aman dan pasti, flek hitam di wajah akan teratasi dengan baik.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading