Sukses

Beauty

Bye Kucel dan Wajah Panci, Kulit Wajah Tetap Sehat dan Segar Setelah Olahraga Ternyata Bukan Cuma Mimpi

Fimela.com, Jakarta Melihat postingan influencer favorit yang rajin olahraga tiba-tiba bikin kamu jadi semangat menerapkan gaya hidup sehat juga. Namun, saat mereka masih bisa posting wajah glowing setelah workout, kamu jadi bertanya-tanya kenapa yang terlihat di kamera adalah wajah panci alias kulit yang terlihat kucel dan banjir minyak?

Biarpun olahraga di rumah, menjaga penampilan tetap on point dan bebas minyak itu wajib biar kamu makin percaya diri saat update selfie selama olahraga. Ternyata, kondisi kulit berminyak ini erat kaitannya dengan beauty regime sehari-hari. Yuk, intip dulu beberapa rahasianya!

 

Jangan Malas Minum Air Putih adalah Kunci Kulit Glowing

Aktivitas fisik yang berat dan bikin keringat bercucuran dapat meningkatkan risiko dehidrasi. Belum lagi naiknya suhu tubuh juga ikut memicu perubahan pada kulitmu seperti kemerahan dan berminyak. Solusinya, cukup minum air putih untuk membantu menormalkan suhu tubuh, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, hingga menjaga kulit tetap kenyal.

Biasakan untuk menyiapkan botol air minum sebelum berolahraga, lalu minum sedikit demi sedikit hingga mencapai akhir sesi olahraga. Pastikan juga untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh minimal 8 gelas per hari untuk mendapatkan kulit yang sehat dan tampak glowing.

 

Gunakan Produk Skincare yang Tepat Sebelum Olahraga

Saat berolahraga, pori-pori kulit akan membuka dan berisiko tersumbat oleh kotoran, minyak, hingga makeup. Akibatnya, bukan hanya rentan berjerawat, tapi juga bikin kulit tampak kusam. Selain menghindari penggunaan makeup sebelum berolahraga, nggak ada salahnya untuk mencuci muka sebelum mulai beraktivitas.

 

Gunakan produk pembersih wajah yang tepat seperti POISE Clear Shine Oil Control Facial Foam. Kandungan Yuzu Japanese Citrus di dalamnya efektif mengatasi minyak berlebih. Sedangkan teknologi Hydrofoam menghasilkan busa yang lembut bagi kulit dan ampuh mengangkat kotoran dari pori-pori kulit.

 

Lakukan Perawatan Kulit Rutin After Workout

Segera setelah selesai berolahraga, basuh wajah untuk menghilangkan keringat dan minyak berlebih pada kulit. Kembali gunakan POISE Clear Shine Oil Control Facial Foam agar kulit tetap fresh dan bebas minyak seharian. Ditambah aroma khas jeruk yang segar, jalani aktivitas apapun jadi makin semangat. Di atas kulit wajah yang bersih, lanjutkan dengan pemakaian pelembap atau serum wajah untuk membantu melembapkan kulit dari luar. Menjaga kelembapan kulit ini penting banget lho untuk mencegah kulit semakin terasa kering yang bisa membuat produksi minyak semakin meningkat.

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Olahraga

Makanan yang tepat untuk dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga dapat memberikan tenaga, membangun kembali otot, bahkan membantu menjaga kesehatan kulit. Coba konsumsi smoothie buah dan sayur sebelum berolahraga untuk meningkatkan energi dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Makanan yang mengandung tinggi protein dan sayur-sayuran bisa jadi pilihan tepat untuk disantap setelah berolahraga. Selain membantu memulihkan tenaga, kandungan antioksidannya bantu tubuh melawan radikal bebas, salah satu pemicu kerusakan kulit.

Pastikan untuk menghindari makanan berlemak dan berminyak. Selain nggak bisa memenuhi kebutuhan energi yang diperlukan tubuh selama melakukan latihan fisik secara rutin, makanan ini juga bisa memicu produksi minyak di wajah semakin membanjir. So, mulai perhatikan kesehatan kulitmu, ya.

Makin percaya diri pamer aktivitas olahraga di rumah, bermodal kulit sehat bebas kilap. Ucapkan hello fresh skin sekarang juga, cukup dengan klik di sini.

;
Loading