Sukses

Beauty

Review: Mengulik Keunggulan Foundation BLP Beauty Face Base

Fimela.com, Jakarta Kehebatan kosmetik lokal kian unjuk gigi. Di tengah pandemi yang terjadi sepanjang tahun 2020, bukan berarti kondisi ini membuat brand kosmetik lokal terpuruk. Justru, sebuah gebrakan dihadirkan oleh BLP Beauty, sebuah merek inisiasi dari beauty enthusiast, content creator, dan juga makeup artist, Lizzie Parra.

Menjadi salah satu pelopor brand kecantikan karya anak bangsa, BLP Beauty memiliki produk yang beragam, mulai dari rangkaian lipstik, blush, kosmetik mata, hingga yang terbaru adalah foundation dengan 12 warna pilihan mulai dari light hingga deep, yang mampu mewakilkan nuansa kulit perempuan Indonesia.

Nabila Mecadinisa, Senior Lifestyle Editor Fimela.com, berekesempatakn langsung untuk mencoba keunggulan formula dariĀ BLP Beauty Face Base . Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

BLP Beauty Face Base Foundation

Foundation ini memiliki klaim jika kamu akan merasa seperti tidak memakai apapun saat menggunakan BLP Beauty Face Base Foundation. Selain formulanya yang ringan, 12 warna pilihan yang tersedia mulai dari fair beige hingga Deep Eich Brown, memiliki pigmentasi warna yang dapat melebur sempurna dengan rona kulit asli, ramah digunakan pada kulit berkat kandungan allantoin, kafein, disertai dengan UV protection, yang sudah lulus uji coba dermatologist, halal, dan juga vegan.

Selain itu formulanya juga sangat ringan, breathable, yang mudah dibaurkan, sangat gampang diaplikasikan walau dengan jari sekalipun, bahkan mampu bertahan hingga berjam-jam walau kita menggunakan masker. Klaim lainnya yang sangat menarik perhatian adalah kemampuannya yang dapat memberikan hasil akhir natural, buildable sehingga dapat mengkoreksi pigmentasi dengan baik, dan menyamarkan tampilan pori-pori secara optimal tanpa kesan berlebih.

12 Warna Pilihan

N 55 - Medium Sable

N 45 - Medium Amber

N 40 - Amber

35 - Warm Medium Sand

30 - Warm Sand

C 30 - Cool Sand

25 - Warm Medium Beige

N 20 - Beige

N 15 - Medium Ivory -

W 20 - Warm Beige

W 10 - Warm Ivory

N 10 - Ivory

Packaging

Untuk packaging, BLP Beauty Face Base, memiliki tampilan kemasan yang kokoh, sleek dan modern. Tidak terlalu banyak aksen yang mendistraksi. Dengan botol plastik, membuat isi foundation bisa terlihat jelas. Kemasannya juga memiliki pump, sehingga dapat memudahkan kita dalam mengeluarkan isi foundation tanpa berlebih.

Tekstur:

Berbicara tekstur, BLP Beauty Face Base cenderung watery. Namun menurut saya, ini menjadi kelebihan tersendiri sehingga formulanya sangat mudah dibaurkan dengan ragam aplikator, mulai dari sponge, kuas, hingga jari. Dan terksturnya juga membuat kesan akhir kulit tampak natural dan terasa sangat ringan.

Kesimpulan

Sebagai pemilik kulit sensitif dan berjerawat, saya sangat kagum dengan BLP Beauty Face Base. Formulanya diciptakan sedemikian rupa sehingga terasa sangat nyaman dipakai dan tidak menimbulkan komedo. Bagi pemilik kulit sensitif, foundation ini sangat cocok dipakai, karena formulanya vegan dan tidak memiliki artificial fragrance yang bisa memicu reaksi pada kulit.

Kemampuan untuk meratakan warna kulit sangat menakjubkan! Bahkan, noda bekas jerat dan redness mampu ter-cover sempurna tanpa membuat makeup terlihat tebal. Hasil akhirnya juga membuat kulit terlihat sehat. Untuk kesan akhir berupa semi matte, sehingga bagi kalian yang memiliki trouble skin, foundation ini tidak membuat kulit terlihat patchy.

Oh iya, jangan khawatir akan warna foundation yang berubah setelah dipakai. Karna setelah digunakan berjam-jam, foundation ini tidak berubah warna. alias tidak teroksidasi.

Tips menggunakannya:

Untuk menggunakan produk ini, tentu bisa disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Bagi saya dengan kondisi kulit yang sedang mengalami ketidaksempurnaan, saya memilih untuk menggunakan sponge basah. Langkah awal dimulai dengan meratakan warna foundation ke seluruh bagian wajah. Jika sudah, aplikasikan kembali pada bagian yang ingin disempurnakan hingga tampilnanya maksimal. Dengan cara ini, maka foundation akan terasa lebih flawless.

Untuk pulasan akhir, saya memilih menggunakan loose poder dari BLP Beauty dan juga selalu membawa compact powder dari BLP Beauty untuk touch-up kapan saja di mana saja dengan praktis.

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Dua Merek Ternama Hadirkan Tinted Sunscreen
Artikel Selanjutnya
Review: Highlighter Terbaru untuk Tonjolkan Fitur Wajah dengan Mudah