Sukses

Beauty

3 Cara Pakai Masker Wajah dari Sheetmask hingga Clay Mask

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa urutan penggunaan skincare yang tepat. Salah satu urutan skincare yang tidak boleh ditinggalkan adalah penggunaan masker wajah. Walaupun penggunaan masker wajah tidak boleh terlalu sering.

Menggunakan masker wajah maksimal tiga kali seminggu, bisa membantu membersihkan hingga pori-pori terdalam. Masker wajah bisa menghentikan proses penuaan dini pada kulit, seperti munculnya flek hitam, hiperpigmentasi, elastisitas wajah berkurang dan lain sebagainya.

Masker wajah juga memiliki beberapa jenis yang fungsinya berbeda. Jenis masker wajah adalah sheet mask, clay mask dan wash off mask yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut cara pakai masker wajah yang benar, mulai dari sheetmask hingga clay mask:

Cara Pakai Sheet Mask

Cara pakai masker yang pertama adalah menggunakan sheetmask. Sheetmask adalah jenis masker yang berbentuk lembaran dan hanya sekali pakai. Sheetmask merupakan masker langsung pakai yang sudah direndam dengan essence, yang memiliki kandungan bahan aktif di dalam kemasan.

Masker ini mulai dipopulerkan oleh negara Korea Selatan. Masker ini sangat populer karena bisa membantu mencerahkan kulit wajah, membantu menjaga elastisitas kulit, mengencangkan kulit, menyamarkan garis halus di wajah, menghidrasi kulit dan membantu mencegah timbulnya jerawat. Masker ini sangat praktis dan kandungan yang terdapat di dalam sheetmask sangat mudah merasuk ke dalam pori-pori kulit.

Cara pakai masker ini sangat mudah. Pertama bersihkan wajah dengan facial wash yang memiliki sifat gentle, kemudian keringkan wajah dan aplikasikan sheetmask ke wajah. Ratakan sheetmask menggunakan jari tangan agar tidak terdapat gelembung pada masker.

Setelah itu diamkan masker ini selama 20menit. Lepas sheetmask dan biarkan sisa essence meresap ke dalam pori-pori. Jika sudah meresap, gunakan pelembap dan ulangi penggunaan sheetmask setiap hari atau dua hari sekali.

 

Cara Pakai Masker Clay

Clay mask adalah masker yang sangat digemari pemilik kulit berminyak. Clay mask atau masker tanah liat ini, memiliki kandungan mineral yang berfungsi mengikat minyak di wajah, mendetoksifikasi racun di wajah dan mengangkat sisa kotoran yang ada di kulit wajah. Clay mask ini sangat aman digunakan untuk kamu yang memiliki wajah berjerawat.

Masker ini juga ampuh membersihkan komedo di wajah. Masker ini juga diformulasikan untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan meregenerasi sel kulit. Biasanya masker clay memiliki banyak varian yang bisa digunakan sesuai dengan masalah kulit.

Cara pakai masker ini adalah setelah membersihkan wajah. Ratakan masker ini keseluruh wajah, terutama pada bagian wajah yang memiliki banyak minyak, seperti area hidung, dahi dan pipi. Biarkan masker ini meresap selama 15 menit dan angkat masker menggunakan air hangat. Setelah itu lanjutkan dengan menggunakan tahapan skincare yang lainnya.

 

Cara Pakai Masker Wash Off

Cara pakai masker wajah yang terakhir adalah cara menggunakan wash off mask. Masker yang satu ini terbuat dari krim, gel atau bubuk organik yang dilarutkan dengan air. Masker wash off ini sangat populer dengan kandungan organik yang terbuat dari bahan-bahan alami dan cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

Masker wash off memiliki banyak manfaat untuk wajah. Manfaat utama dari masker ini adalah untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Manfaat lainnya yaitu mencerahkan kulit wajah, mengontrol produksi minyak di wajah, membantu menghilangkan jerawat, mengangkat komedo dan menjaga elastisitas kulit.

Cara pakai masker ini sangat mudah. Sesuai dengan namanya, pembuatan masker ini harus dicampur dengan air, kemudian aplikasikan keseluruh wajah, diamkan masker hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat. Penggunaan masker ini hanya boleh dilakukan maksimal seminggu satu kali saja. Jika terlalu sering, maka kulit cenderung lebih sensitif dan kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading