Sukses

Beauty

3 Cara Pakai Masker untuk Mencerahkan Kulit

Fimela.com, Jakarta Salah satu urutan skincare yang harus dilakukan rutin setiap minggu adalah masker. Tentu saja masker wajah bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah kulit, tetapi masker wajah memiliki beberapa jenis dan fungsi yang berbeda-beda.

Masker wajah bisa memiliki zat aktif, vitamin dan nutrisi yang bisa diserap oleh kulit. Fungsi utama menggunakan masker wajah yaitu membantu mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan mengeringkan jerawat.

Pemilihan masker wajah harus disesuaikan dengan jenis kulit. Di dalam artikel berikut ini, akan membahas cara pakai masker wajah untuk mencerahkan kulit, yang cocok digunakan untuk jenis kulit kering, kulit kusam dan kulit yang mengalami tanda-tanda penuaan dini. Dilansir dari berbagai sumber:

Cara Pakai Sheet Mask

Sheetmask adalah masker wajah yang berbentuk kertas lembaran seperti tisu. Masker ini dipopulerkan oleh negara Korea Selatan. Masker ini hanya bisa digunakan satu kali saja dan sangat praktis digunakan.

Sheetmask sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering, kulit kusam atau yang memiliki masalah hiperpigmentasi. Karena masker ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah.

Sheetmask diperkaya dengan essence atau serum yang mengandung berbagai macam kandungan bahan aktif, seperti niacinamide, hyaluronic acid, ciramide dan lain sebagainya.

Cara pakai masker ini sangat mudah, kamu perlu mengaplikasikan lembaran sheetmask ke wajah, lalu ratakan menggunakan jari tangan setelah wajah dibersihkan, Kemudian tunggu hingga essence yang ada di dalam sheetmask meresap ke kulit. Setelah dilepaskan, pijat wajah perlahan dan biarkan cairan tersebut diwajah tanpa membilas wajah.

Peel Off Mask

Kulit wajah yang kusam dan kering, bisa disebabkan karena ada penumpukan sel kulit mati di kulit, munculnya komedo di wajah dan mengalami hiperpigmentasi.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, Sahabat Fimela bisa menggunakan masker peel off, yang bisa mengangkat sel kulit mati, mengangkat komedo dan mempercepat regenerasi sel kulit wajah. Sehingga kulit wajah terlihat lebih cerah dan tekstur kulit lebih lembut.

Cara kerja masker peel off ini yaitu mengering di kulit, kemudian masker ini harus dikelupas saat diangkat. Masker ini memiliki tekstur yang elastis seperti karet saat diangkat, sehingga tidak membuat kulit menjadi sakit.

Cara pakai masker ini yaitu dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan masker peel off keseluruh wajah, diamkan selama 15 menit hingga masker kering. Setelah itu kelupas masker pelan-pelan dan bilas wajah dengan air dingin. Hindari penggunaan masker peel off untuk kulit yang iritasi dan sensitif.

Sleeping Mask

Sleeping mask adalah masker yang digunakan saat malam hari. Masker ini dipopulerkan oleh negara Korea Selatan, sama seperti masker sheetmask yang berasal dari Korea Selatan.

Sleeping mask adalah masker yang praktis untuk digunakan. Masker ini memiliki tekstur berbentuk krim atau gel yang hampir sama dengan pelembap malam hari. Masker ini bisa membantu melembapkan kulit kering, mencerahkan kulit dan membuat kulit lebih kenyal.

Cara pakai masker ini yaitu dengan mengaplikasikan masker, setelah kamu menggunakan toner dan pelembap pada malam hari. Fungsi dari sleeping mask ini untuk mengunci skincare malam kamu. Masker ini berbeda dengan masker lainnya, karena masker ini bisa di didiamkan semalaman agar meresap ke dalam kulit, kemudian dibilas pada keesokan harinya.

 

;
Loading