Sukses

Beauty

5 Makanan Bantu Bebaskan Tubuh dari Jerawat

Fimela.com, Jakarta Dari sekian masalah kulit yang ada, setiap orang pasti pernah mengalami jerawat. Penyebab munculnya jerawat sangat banyak, mulai dari hormon, genetik, stres, atau faktor kebersihan.

Untuk mengatasi jerawat juga dibutuhkan usaha yang tidak mudah. Selain memakai skincare, usaha dari dalam tubuh sangat penting. Mulailah dengan menjalani gaya hidup sehat, konsumsi makanan yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi jerawat.

1. Kacang

Kacang pistachio mengandung vitamin E yang mampu menngkatkan elastisitas dan vitalitas kulit. Selain itu, kacang pistachio juga mampu mengatur kadar insulin pada tubuh yang dapat menyebabkan menurunnya jerawat pada kulit. 

2. Buah-buahan

Buah-buahan seperti apel, pisang, ceri, raspberry kaya akan vitamin dan mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Bahkan anggur mengandung bahan kimia alami yang kuat dan kaya akan antioksidan dan terbukti baik mengatasi kulit yang meradang.

3. Sayur

Sedangkan sayuran hijau seperti bayam, selada, kangkung, dan brokoli, juga baik untuk kulit. Di dalam sayuran tersebut mengandung banyak vtamin, antioksidan, dan zat besi, yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Bahkan wortel atau buah berwarna oranye lainnya juga baik mengatasi kolagen pada kulit. 

4. Teh

Teh spearmint baik membantu mengurangi jerawat hormonal. Teh ini mampu mengurangi kadar androgen, hormon yang terkait dengan perkembangan jerawat.

5. Gandum

Gandum, quinoa, adalah biji-bijian utuh yang dapat menguraangi munculnya risiko jerawat akibat indeks glikemik. Kandungannya kaya akan selenium, vitamin B, dan antoksidan, sehingga mampu mengurangi jerawat dengan optimal.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading