Sukses

Beauty

Sentuhan Ibu menjadi Momen Penting dalam Kehidupan Anak

Fimela.com, Jakarta Nivea menjadi salah satu brand yang telah ratusan tahun menemani keluarga di seluruh dunia dalam merawat kesehatan kulit. Bahkan, Nivea juga percaya akan kekuatan sentuhan Ibu terhadap anak dalam mempererat ikatan emosional, atau yang dikenal dengan bonding.

Oleh sebab itu, melalui program Nivea #SentuhanIbu, Nivea mengukuhkan komitmennya melalui panduan yang dirancang secara khusus untuk para ibu di Indonesia dalam membangun bonding antara ibu dan anak melalui sentuhan.

Diana Rahayu selaku Marketing Manager Nivea Skin Care mengatakan, "Dimulai sejak 2014, sebagai kegiatan tahunan yang hadir bersamaan dengan momen Hari Ibu. Sentuhan Ibu kini memasuki tahun ke-tujuh penyelenggaraan. Tahun ini, Nivea melalui Sentuhan Ibu kembali menghadirkan inspirasi baru untuk mempererat bonding antara ibu dan anak, dalam wujud panduan Rutinitas #SentuhanIbu yang disusun bersama dengan dermatologis dan dokter anak ahli neurolog mulai dari awal kehamilan hingga setiap momen kehidupan anak."

Pentingnya stimulasi dengan sentuhan

Menurut dr, Herbowo Soetomenggolo, Sp.A(K), Dokter Anak sekaligus Ahli Neurologi, mengatakan jika, "Sentuhan ibu di masa kehamilan hingga bayi telah lahir sangat penting untuk stimulasi otak, terutama pada 1000 hari pertama kehidupan yang dimulai sejak awal kehamilan hingga anak berusia 2 tahun." Pada periode tersebut terjadi pertumbuhan yang pesat pada anak, di mana fondasi kesehatan, pertumbuham dan perkembangan saraf yang optimal akan terjadi.

Bahkan Dokter Spesialis Kulit, dr. Nana Novia Jayadi, SpKK mengatakan jika, "Ada dua kategori umum perubahan kulit selama kehamilan, yakni perubahan kulit fisiologis dan masalah kulit spesifik. Kulit ibu dapat mengalami perubahan seperti stretch marks, flek hitam, dan peningkatan produksi kelenjar minyak yang dapat memicu jerawat. Perubahan hormon ini juga akan menyebabkan kulit kehilangan elastisitas dan kelembapannya. Oleh sebab itu, banyak ibu hamil mengeluhkan kulitnya menjadi kering dan gatal. Bahkan pasca melahirkan, masalah kulit ini masih bisa berlanjut."

Rutinitas self-care

Oleh sebab itu, rutinitas self-care selama hamil diiringi dengan mendengarkan musik bisa jadi salah satu cara merawat kondisi kesehatan kulit sang Ibu sekaligus menstimulasi sang bayi. Bahkan setelah bayi lahir, rutinitas ini bisa dilakukan bersama, sehingga akan mempererat bonding antara ibu dan anak.

Nivea mengajak para ibu untuk melakukan rutinitas #SentuhanIbu yang akan mengombinaskan perawatan kulit ibu (self-care) dan perawatan kulit ibu bersama anak (shared care) degan menggunakan Nivea Creme, pelembap ikonik dari Nivea yang diperkaya dengan Eucerit dan Glycerin, yang berfungsi untuk melindung kulit, menjadikannya lembap, dan memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu.

Bahkan pelembap dari Nivea telah melalui uji klinis, yang bisa dipakai untuk wajah dan tubuh, aman bagi anak-anak dan orang dewasa. Nivea berharap, melalui #SentuhanIbu 2020, maka Nivea bisa melakukan rutinitas ini untuk membangun ikatan antara ibu dan anak.

 

 

#ChangeMaker

;
Loading