Sukses

Beauty

6 Cara Menggunakan Skincare ala Korea Agar Kulit Glowing

Fimela.com, Jakarta Pecinta Korea pasti menginginkan kulit yang glowing ala Idol Korea yang digemari. Biasanya para Idol Korea memiliki kulit yang cerah, glowing, bertekstur halus dan awet muda. Ternyata perawatan wajah yang dilakukan tidak terlalu susah.

Beberapa produk perawatan kulit juga mulai di Korea dipopulerkan oleh para Idol. Sehingga banyak perempuan yang berbelanja produk skincare yang berasal dari brand Korea. Tak hanya produknya, teknik-teknik perawatan kulit dari Korea juga banyak ditirukan oleh perempuan di berbagai negara, termasuk Negara Indonesia.

Perawatan wajah ala Korea semakin naik daun. Maka banyak perempuan mencari tahu rahasia penggunaan skincare ala Korea agar memiliki kulit yang glowing seperti orang Korea. Yuk intip cara menggunakan skincare ala Korea agar kulit glowing:

Cara Alami Agar Kulit Glowing

1. Mengonsumsi Air Putih

Untuk mendapatkan kulit glowing ala Korea, yaitu dengan mengonsumsi air putih sebanyak-banyaknya. Kulit glowing bisa didapatkan jika cairan di dalam tubuh terpenuhi. Kulit kusam dan kulit kering disebabkan karena kulit dehidrasi, yang menghambat kulit menjadi tidak glowing serta menyebabkan kulit wajah mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Konsumsilah air putih minimal 8 gelas atau 2 liter dalam satu hari. Kurangilah mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, gula tambahan dan alkohol. Karena bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam.

2. Melakukan Olahraga

Orang Korea sangat menyukai olahraga dan menari. Kebiasaan yang mereka lakukan ini, bisa membuat tubuh menjadi sehat, sirkulasi darah lebih lancar dan menjaga kecantikan kulit. Rutin melakukan olahraga, bisa membuat sistem imunitas meningkat dan menjauhkan tubuh dari serangan penyakit. Berolahraga juga memiliki dampak positif untuk kulit.

Saat sirkulasi darah lancar, tubuh akan menyalurkan banyak oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh dan kulit, sehingga kulit akan lebih sehat dan terlihat cerah. Untuk mendapatkan kulit yang glowing, rajinlah berolahraga setiap hari. Kamu bisa mengikuti cara berolahraga menurut Idol Korea yang kamu sukai.

3. Konsumsi Makanan Bergizi

Jangan lupa untuk mengatur pola makan dengan baik. Konsumsilah makanan yang bergizi tinggi. Kandungan yang terdapat di dalam makanan, sangat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh dan kesehatan kulit. Ada baiknya untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi lengkap. Hindari makanan berlemak, seperti fast food maupun junk food.

Cara Menggunakan Skincare ala Korea

1. Gunakan Double Cleansing

Setelah beraktifitas seharian, gunakan teknik double cleansing untuk menghapus kosmetik dan kotoran yang menempel di wajah. Teknik ini bisa membuat kulit wajahmu lebih glowing dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Langkah pertama gunakan micellar water atau cleansing balm, lalu lanjutkan dengan facial wash.

2. Gunakan Toner

Kamu bisa menggunakan hydrating toner untuk menghidrasi kulit wajah yang kering. Setiap seminggu dua kali gunakan toner eksfoliasi, untuk mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit wajah. Toner eksfoliasi tidak boleh digunakan terlalu sering, karena bisa mengiritasi wajah.

3. Gunakan Serum

Untuk membuat kulit wajah lebih glowing, gunakan serum yang memiliki kandungan hyaluronic acid. Kandungan ini bisa menghidrasi kulit, melembapkan dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah. Kamu juga bisa mengkombinasi serum dengan bahan aktif lainnya, untuk membuat kulit cerah dan sehat.

4. Gunakan Pelembap

Cara yang selanjutnya yaitu menggunakan pelembap wajah yang memiliki kandungan seperti vitamin C, niacinamide atau hyaluronic acid. Selain melembapkan, kandungan ini juga bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Pelembap juga berfungsi untuk mengontrol minyak dan membuat makeup lebih tahan lama.

5. Gunakan Tabir Surya

Gunakanlah tabir surya di pagi dan siang hari, dengan kandungan minimal SPF 30 PA+++. Tabir surya atau sunscreen berfungsi ntuk menghindari kulit wajah menjadi kering dan kusam, akibat terkena paparan sinar matahari. Jangan lupa untuk mengulang pemakaian setiap 4 jam sekali.

6. Gunakan Sheetmask

Terakhir, gunakan sheetmask setiap malam hari, maksimal tiga kali dalam seminggu. Sheetmask memiliki fungsi untuk menghidrasi kulit, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah. Sesekali juga bisa menggunakan masker wajah yang mengandung scrub selain sheetmask, untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading