Sukses

Beauty

10 Serum Terbaik di Tahun 2020 Untuk Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Kulit kering atau yang disebut dengan xerosis, adalah kondisi kulit yang sering kali dialami oleh seseorang yang berusia 25tahun keatas, karena produksi minyak dan kolagen di umur tersebut mulai berkurang di kulit.

Selain faktor usia, kulit kering juga disebabkan karena faktor genetika, kondisi lingkungan, kondisi cuaca yang berubah-ubah, dehidrasi, terlalu sering menggunakan makeup, salah menggunakan kandungan skincare dan lain sebagainya.

Kondisi kulit kering ditandai dengan munculnya garis halus, munculnya kerutan, tekstur kulit kasar, kulit mengelupas, kulit sering mengalami gatal dan muncul kemerahan dikulit.

Untuk mengatasi kondisi kulit ini, kamu bisa menggunakan produk skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulit, salah satunya serum. Berikut 10 serum terbaik di tahun 2020 untuk kulit kering, dilansir dari berbagai sumber:

Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering dapat diatasi dengan berbagai cara, seperti merubah pola hidup menjadi lebih sehat, hingga menggunakan produk-produk perawatan kulit.

Cara mengatasi kulit kering bisa dilakukan dengan menghindari menggunakan air panas untuk membasuh wajah, mengonsumsi buah-buahan, mengonsumsi sayur-sayuran, mengurangi konsumsi soda dan alkohol.

Sahabat Fimela juga bisa menggunakan produk perawatan kulit seperti serum, yang memiliki kandungan seperti ekstrak lidah buaya, ekstrak bunga chamomile, minyak zaitun, petroleum jelly, centella asiaticahyaluronic acid dan lain sebagainya.

5 Serum Lokal Terbaik di 2020 untuk Kulit Kering

Untuk mengatasi kulit kering, kamu bisa menggunakan produk serum yang terbuat dari merek lokal, yang memiliki fungsi untuk melembapkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, sebagai antiinflamasi dan membantu proses regenerasi kulit. Berikut rekomendasi serum lokal terbaik tahun 2020 untuk kulit kering:

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence

Produk serum lokal yang pertama adalah Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Produk ini memiliki kandungan ascorbic acid/ETVC, ekstrak bunga chamomilecarrot oil dan rosehip oil. Serum ini bisa membuat kulit menjadi lebih lembut dan terhidrasi. Untuk ukuran 100ml dijual dengan harga Rp 299.000,00 dan yang ukuran 30ml dijual dengan harga sekitar Rp 120.000,00.

Natur Miracle Renew Skin Serum

Serum lokal yang selanjutnya adalah Natur Miracle Renew Skin Serum. Produk ini memiliki kandungan gingseng dan probiotik, yang bagus untuk memperbaiki tekstur kulit, menghilangkan kerutan di kulit, mengencangkan wajah dan mencerahkan wajah. Serum ini dijual dengan harga sekitar Rp 170.00,00 dengan isi 30ml.

Somethinc Hyaluronic B5 Hydrating Serum

Somethinc Hyaluronic B5 Hydrating Serum adalah serum lokal, yang memiliki kandungan 2% hyaluronic acid dan vitamin B5. Selain mampu menghidrasi kulit, produk ini bisa membantu memperbaiki tekstur kulit dan meningkatkan produksi kolagen di kulit. Harganya sekitar Rp 115.000,00 untuk ukuran 20ml.

Wardah C-Defense Serum

Produk lokal yang selanjutnya adalah Wardah C-Defense Serum. Produk ini memiliki kandungan Hi-Grade vitamin C 10%, ekstrak aloe vera dan biosaccharide, yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan dan memperbaiki tekstur kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 66.000,00 dengan isi 17ml.

Elsheskin Vitamin C Serum

Produk lokal yang terakhir adalah Elsheskin Vitamin C Serum. Produk ini memiliki kandungan yang tinggi akan antioksidan, yang bisa merawat kulit kering dan mencerahkan kulit kusam. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 225.000,00 dengan isi 20ml.

5 Serum Korea Terbaik di 2020 untuk Kulit Kering

Selain menggunakan produk lokal, Sahabat Fimela juga bisa menggunakan produk serum yang berasal dari Korea Selatan. Berikut serum Korea Selatan terbaik di 2020 untuk kulit kering:

Innisfree Green Tea Seed Serum

Innisfree Green Tea Seed Serum adalah serum yang berasal dari Korea Selatan, yang memiliki kandungan ekstrak teh hijau dari Jeju. Produk ini bisa melembapkan kulit kering dan menutrisi kulit. Produk dengan isi 80ml yang dijual dengan harga sekitar Rp 340.000,00.

NACIFIC Fresh Herb Origin Serum

Produk asal Korea Selatan yang selanjutnya adalah NACIFIC Fresh Herb Origin Serum. Produk ini memiliki kandungan ekstrak lidah buaya, minyak citrus dan lain sebagainya, yang bisa membantu menyeimbangkan cairan di dalam kulit agar tidak dehidrasi. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 220.000,00 dengan isi 50ml.

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum

Kulit kering biasanya memiliki tekstur yang kasar. Produk Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Serum yang berasal dari Korea Selatan, yang mengandung Black Snail Truecica complex, kandungan ini membuat tesktur wajah menjadi lebih halus dan lembut. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 250.000,00 dengan isi 50ml.

COSRX Triple C Lightning Liquid Serum 

Produk asal Korea Selatan yang selanjutnya adalah COSRX Triple C Lightning Liquid Serum. Produk ini memiliki kandungan Aronia Melanocarpa fruit extract (Black Chokeberry), Ascorbic acid (Vitamin C), allantolin dan sebagainya, yang berfungsi untuk mengurangi kerutan, mencerahkan wajah dan mengatasi iritasi pada kulit kering. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 360.000,00 dengan isi 30ml.

Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Serum terakhir yang berasal dari Korea Selatan yaitu Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop, produk ini memiliki kandungan Centella Asiatica Extract, Citrus Junos Fruit Extract dan Ascorbic Acid. Produk ini bisa membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini dan melembutkan kulit kering. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 350.000,00 dengan isi 35ml.

PLAYLIST VIDEO 21 JUNI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Memilih Sampo untuk Anak yang Aman Digunakan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengatasi Insomnia dengan Mudah