Sukses

Beauty

Tips Memanfaatkan Produk Perawatan yang Tidak Cocok untuk Kulit Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Produk perawatan wajah diciptakan untuk mengatasi berbagai masalah wajah, seperti masalah kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi dan kulit yang berjerawat.

Namun tidak semua produk perawatan wajah cocok untuk kulitmu, bisa saja produk yang sudah terlanjut dibeli, malah menyebabkan munculnya jerawat baru atau memunculkan permasalahan kulit yang lainnya.

Jika Sahabat Fimela terlanjut membeli sebuah produk skincare dan tidak cocok, kali ini Fimela memiliki tips untuk memanfaatkan produk perawatan yang tidak cocok digunakan di kulit wajah, dilansir dari berbagai sumber:

Memanfaatkan Serum Wajah

Serum adalah produk perawatan wajah, yang memiliki konsentrasi tinggi yang mudah diserat kulit wajah, dan membantu menyembuhkan berbagai macam masalah kulit.

Produk serum yang tidak cocok untuk kulit wajahmu, bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit tubuh yang kering atau dehidrasi. Kamu bisa mencampurkan produk serum ke dalam body lotion milikmu.

Sebelum mencampurkan kedua produk ini, perhatikan isi kandungan terlebih dahulu. Karena ada beberapa kandungan bahan aktif yang tidak dapat dijadikan satu. Contohnya, kalau kamu memiliki serum yang mengandung retinol, hindari mencampurkan serum dengan body lotion yang mengandung vitamin C.

 

Memanfaatkan Face Scrub

Face scrub adalah produk perawatan wajah, yang berfungsi sebagai eksfoliator, untuk membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori wajah.

Ketidak cocokan face scrub di kulit wajah, bisa menyebabkan kulit wajah menjadi iritasi, kulit mengelupas, lapisan kulit menjadi tipis dan bisa menyebabkan kulit menjadi kering serta dehidrasi.

Kalau kamu tidak cocok menggunakan produk face scrub, manfaatkanlah produk tersebut untuk digunakan di kulit tubuh, yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit pada area tubuh seperti tangan dan kaki.

Memanfaatkan Facial Wash

Facial wash adalah produk perawatan wajah, yang digunakan untuk membersihkan wajah dari kotoran dan makeup, menyeimbangkan pH kulit, mengontrol produksi minyak dan melembapkan kulit wajah.

Jika tidak cocok dengan produk facial wash, bisa menyebabkan kulit wajah sangat kering, kulit terasa seperti ketarik dan membuat kulit menjadi iritasi.

Produk facial wash yang tidak cocok, bisa dimanfaatkan sebagai pengganti sabun cuci tangan. Kandungan yang terdapat di dalam facial wash bisa membuat kulit tangan menjadi lebih lembut.

Memanfaatkan Moisturizer

Moisturizer adalah pelembap yang digunakan untuk melembapkan kulit wajah, menutrisi kulit, mengontrol produksi minyak di wajah dan membantu menenangkan kulit yang iritasi.

Moisturizer yang tidak cocok digunakan di wajah, bisa menyebabkan reaksi iritasi di kulit, menyebabkan beruntusan, muncul kemerahan, kulit menjadi gatal-gatal dan ruam kulit wajah.

Moisturizer ini bisa dimanfaatkan sebagai pelembap tangan dan telapak kaki, untuk melembapkan telapak tangan dan kaki, agar tidak kering dan pecah-pecah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading