Sukses

Beauty

5 Cara Alami Menghilangkan Lingkaran Hitam pada Mata

Fimela.com, Jakarta Mata panda atau lingkar hitam di area mata memang menjadi salah satu masalah bagi banyak orang. Sejak dahulu, kantung mata yang membesar dan warna kehitaman di area mata dipercaya menjadi pertanda kelelahan dan kurang tidur. Namun, sebenarnya ada juga orang-orang yang terlahir dengan kulit lebih gelap di area mata. 

Untuk menghilangkan warna hotam ini, sebenarnya ada berbagai cara. Muali dari menggunakan skincare khusus seperti eye cream secara teratur, hingga menggunakan berbagai bahan alami yang ada di rumah. Berikut 5 cara yang bisa kamu ikuti. 

 

1. Kompres Dingin 

Salah satunya dengan mengompres mata dengan air dingin. Cara ini bisa mengurangi kantung mata yang membengkak serta menghitam. 

2. Alkohol dan Kafein 

Minuman beralkohol dan berkafein, tulis Alo Dokter, dapat menyebabkan dehidrasi ringan. Selain mengganggu jam tidur, kedua minuman ini membuat kantong serta lingkar hitam di sekeliling mata lebih jelas. Jadi, kalau bisa kamu sebaiknya hindari alkohol dan kafein ya. 

3. Hidrasi Tubuh

Kebutuhan cairan tubuh juga harus terpenuhi. Tubuh kekurangan cairan akan membuat kulitmu kurang bercahaya dan menimbulkan kulit wajah yang kusam. Sehingg area bawah mata juga terlihat lebih gelap dan kering. 

4. Kalium

Asupan kalium juga bisa mengurangi risiko terbentuknya kantung mata. Alo Dokter menulis, ada beberapa sumber makanan yang mengandung tinggi kalium seperti pisang, kacang, dan sayuran hijau. 

5. Gunakan Tabir Surya

Hindari paparan sinar matahari dan gunakan tabir surya setiap hari dengan SPF minimal 30. Sehingga kulit tidak akan menggelap dan kusam akibat terpapar cahaya matahari. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

;
Loading