Sukses

Beauty

Solusi Praktis di Masa Pandemi, Yuk Bikin Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi berlangsung, memang sebagian besar waktu jadi lebih banyak dihabiskan di rumah. Pergi ke luar rumah pun jadi tak bisa leluasa. Mau tak mau beberapa hobi favorit, seperti pergi ke salon juga harus absen di situasi sekarang ini.

Dipikir-pikir memang jadi jarang bertemu orang-orang sih, tetapi bukan berarti kamu lantas abai perawatan rambut. Bagaimanapun rambut adalah mahkota yang harus dijaga, karena dengan rambut sehat dan indah, mood pun jadi selalu bagus, sehingga kamu bisa tetap menjalani hari-hari dengan positif sekalipun di rumah saja.

Nah, bicara kerinduan pada salon nih, baru-baru ini Fimelahood x TRESemmé mengadakan bincang-bincang virtual yang unik bertema "Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome". Terdengar menarik kan? Nah, biar kamu tak penasaran, yuk simak keseruannya di bawah ini.

 

Pandemi Bikin Perawatan Rambut ke Salon Banyak Dirindukan Perempuan

Acara tersebut menghadirkan Beauty Influencer cantik Regina Biancha. Selama pandemi ini Bianca banyak mencoba hal baru, seperti bermain golf hingga aktif menyuarakan self-love di media sosial. Menurutnya selama pandemi, orang terlalu sibuk, sehingga lupa self-love seperti me time, sehingga bawaannya jadi mudah marah-marah atau stres.

"Aku biasanya mengaplikasikan self-love dengan me time untuk tingkatin mood aku. Self-love itu bisa dilakukan kapanpun di manapun, kalau aku lewat me time dengan treatment ke salon, karena bisa meningkatkan percaya diri aku hingga 99 persen, sehingga aku seharian bisa happy," ungkap Regina.

Menurut Regina salon bisa menjadi mood booster, sampai-sampai kadang bisa berjam-jam. "Kalau aku pas ke salon biasanya fokus ke perawatan rambut, agar kesehatan dan keindahan rambut aku tetap terjaga. Apalagi aku punya rambut panjang, jadi harus ekstra perawatan agar tak rusak," imbuhnya.

Lebih lanjut, Regina menjelaskan jika saat pergi ke salon ia akan memilih produk perawatan rambut yang tepat, seperti perawatan keratin rambut, supaya rambut tidak kering, tidak kusut, mudah diatur, berkilau dan tampak lebih lurus. "Terutama karena rambut aku sering styling jadi kesehatannya perlu ekstra diperhatikan, tapi karena sedang pandemi, akhirnya aku menemukan perawatan rambut yang tepat dari TRESemmé Keratin Smooth Shampoo dan Conditioner, tapi hasilnya bagus kayak di salon." jelasnya.

 

Hal ini pun diamini oleh Gabriella Dhea selaku Brand Representative TRESemmé Indonesia. Menurutnya TRESemmé Keratin Smooth Shampoo merupakan sampo dengan kandungan keratin yang memberikan 5 manfaat rambut lembut dalam sekali keramas.

"Dengan Keratin dan Argan Oil, TRESemmé Keratin Smooth Shampoo dan Conditioner memberikan 5 manfaat rambut lembut dalam 1 kali keramas, yaitu tidak kering, tidak kusut, mudah diatur, berkilau dan tampak lebih lurus. Selain Keratin dan Argan Oil, kandungannya makin lengkap dengan Marula Oil, Jojoba Oil, dan Shea Butter pada shampoo sehingga bisa memberikan protein pada rambut, dan memberikan hasil rambut yang lembut dan berkilau," ungkap Dhea.

Sementara buat kamu yang belum tahu apa sih keratin itu? Nabila Mecadanisa sebagai Beauty Editor FIMELA yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan jika keratin merupakan protein alami yang ada pada rambut, kuku dan gigi. Keratin pada rambut berperan untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. Namun, seiring bertambahnya usia, produksi protein alami dalam tubuh ini akan berkurang.

"Selain itu, gaya hidup juga memengaruhi kadar keratin yang diproduksi tubuh. Polusi, paparan sinar matahari, styling rambut, hingga penggunaan zat kimia pada pewarnaan rambut juga dapat menyebabkan produksi keratin berkurang. Untuk itu, tak ada salahnya memberikan asupan keratin dari luar melalui produk-produk perawatan rambut yang tepat," jelas Nabila.

Bikin Rambut Selalu Ready dengan #SalonFromHome

Kabar baiknya, kerinduan akan perawatan rambut di salon kini bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan #SalonFromHome yang dihadirkan oleh HOUZCALL. Lewat layanan tersebut, kamu bisa merasakan pengalaman perawatan rambut, massage, blow dry, styling hingga coloring layaknya di salon profesional secara langsung di rumah.

Hal ini pun disampaikan langsung oleh Frieska Indah Bawole selaku HOUZCALL Head of Operation. Menurutnya layanan yang dihadirkan HOUZCALL berbasis lengkap, tenaga profesional, serta sesuai protokol kesehatan, sehingga memberikan pengalaman salon di rumah yang aman dan nyaman serta membuat rambut kamu selalu ready untuk melewati beragam aktivitas sepanjang hari.

"Kami melakukan perawatan seperti ke salon pada umumnya, sesuai SOP standar. Ada banyak perawatan, mani-pedi, massage, dan pastinya perawatan rambut seperti cuci rambut, blow dry, styling, bahkan coloring bisa dilakukan di rumah. Jadi salonnya yang datang ke rumah," ungkap Frieska.

Kerennya, untuk produk perawatan rambut, HOUZCALL bekerja sama dengan TRESemmé dalam menghadirkan rangkaian produk perawatan rambut dengan kandungan keratin yang tepat.

"HOUZCALL pakai produk perawatan terstandar dan oke punya layaknya di salon profesional, cuci rambut pakai produk TRESemmé Keratin Smooth Shampoo, tapi untuk hasil terbaik kita biasanya menyarankan pakai TRESemmé Keratin Smooth Conditioner juga, lalu pas styling pakai TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray yang melindungi rambut dari panas styling, membuatnya lebih mudah diatur dan berkilau, serta TRESemmé Extra Hold Hairspray untuk menjaga tatanan rambut sepanjang hari. Selain itu Jadi, tinggal nyediain badan aja, lalu kita treatment dengan baik menggunakan produk TRESemmé Keratin Smooth Shampoo, Conditioner dan Heat Protect Spray, biar rambut selalu ready untuk dukung beragam kegiatan sepanjang hari," jelas Frieska.

Pengalaman seru itulah yang dirasakan langsung oleh Regina. "Pengalamannya, jujur banget, melepas rindu ke salon. Aku cuci rambut, gunting rambut, blow dry rambut. Pokoknya bakal jadi kegiatan rutin aku di rumah. Apalagi perlengkapan yang dibawa mirip banget di salon pada umumnya, terus atributnya profesional dan safety sesuai standar dan protokol kesehatan banget. Cuci rambut aku pakai TRESemmé Keratin Smooth Shampoo yang pakai keratin dan argan oil, lalu pakai kondisionernya juga, rambut langsung lebih mudah diatur dan berkilau, lalu blow dry seperti style yang aku inginkan, tatanan bertahan lama akau pakai TRESemmé Extra Hold Hairspray. Benar-benar pengalaman baru banget #SalonFromHome, senang banget, dan hasilnya pakai rangkaian produk perawatan rambut dari TRESemmé Keratin Smooth ini bagus banget buat rambut aku," ungkapnya.

Ide styling Rambut yang Cocok Buat di Rumah

Tak hanya di situ, acara tersebut juga membagikan inspirasi ide styling rambut yang cocok buat di rumah. Misalnya dari Regina yang suka membiarkan rambutnya tergerai, biar makin cantik sedikit dibikin bergelombang di bagian bawahnya.

"Lalu yang juga fresh dan trendy banget menurutku half-bun style, jadi rambut sedikit dicepol ke atas, dan membiarkan sisanya tergerai. Bisa juga pakai low ponytail, jadi pony bisa kamu styling dikit pakai TRESemmé Keratin Smooth Heat Protect Spray, biar lebih mudah diatur dan berkilau. Gaya ini cocok buat meeting juga," ungkap Regina.

Senada dengan Regina, menurut Frieska ide styling rambut yang lagi happening sekarang ini berupa blow styling. Lalu, jika ingin meeting tapi tampil simpel dan terlihat bagus bisa pakai low-ponytail atau dikasih bun. Sementara menurut, Dhea apapun bentuk styling-nya pastikan rambut selalu terawat dengan baik, termasuk terpenuhi kebutuhan keratinnya.

"Kamu bisa selalu mengandalkan rangkaian produk dari TRESemmé Keratin Smooth untuk merawat rambut agar selalu sehat dan indah secara praktis dan mudah di rumah. Sebab, TRESemmé telah dipercaya penata rambut profesional yang sudah dipakai selama puluhan tahun. Kalau tak punya waktu, kamu bisa memanfaatkan #SalonFromHome yang tak perlu ribet pergi ke salon, karena bisa bawa salonnya ke rumah dengan produk TRESemmé. Dengan cara-cara tersebut, kita bisa dapat ide ternyata nggak susah kok menjaga rambut meski dari rumah saja, agar selalu ready untuk menikmati hari-hari," pungkasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading