Sukses

Beauty

5 Cara Membuat Masker Bengkoang untuk Mencerahkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Bengkoang adalah jenis buah yang sangat populer di dunia kecantikan. Karena buah bengkoang memiliki kandungan protein, asam lemak, asam amino, serat dan vitamin C yang baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Memang benar buah bengkoang memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit wajah, tetapi bengkoang juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat, melembapkan kulit, mempercepat penyembuhan jerawat dan mencegah penuaan dini.

Bengkoang bisa dimakan secara langsung, serta dapat diolah menjadi masker untuk mencerahkan wajah. Berikut cara membuat masker bengkoang untuk mencerahkan wajah, dilansir dari Brilio.net:

Masker Bengkoang dengan Madu dan Putih Telur

Bengkoang dan Madu

Bengkoang sangat cocok jika padukan dengan madu. Karena kedua bahan ini memiliki kandungan yang bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit, melembapkan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara membuat masker ini sangat mudah. Pertama parutlah bengkoang yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Lalu peras air bengkoang dan diamkan hingga mengendap.

Setelah itu, campur endapan sari bengkoang dengan 3 sendok madu. Aduk adonan hingga tercampur rata dan aplikasikan ke wajah. Biarkan masker mengering, dan bilas dengan air hingga bersih.

Bengkoang dan Putih Telur

Perpaduan bengkoang dan putih telur, bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat pertumbuhan sel kulit yang baru, sehingga kulit wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.

Cara membuat masker ini, yaitu dengan memarut bengkoang dan saring airnya. Kemudian biarkan air bengkoang itu mengendap, lalu ambil sari bengkoang yang merupakan hasil endapan dari air perasan tersebut.

Setelah itu campurkan sari bengkoang dengan 1 putih telur, aduk hingga adonan tercampur menjadi pasta, lalu aplikasikan keseluruh wajah dan diamkan hingga 30 menit. Jangan lupa untuk membilas dengan air hangat.

Masker Bengkoang dengan Jeruk Nipis, Air Mawar dan Minyak Zaitun

Bengkoang dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C, yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit, untuk membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit, serta membantu melindungi lapisan kulit agar tidak rusak.

Cara membuat masker bengkoang dengan jeruk nipis, yaitu dengan mengambil sari pati dari bengkoang, yang sudah diendapkan dari air perasan bengkoang, lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis.

Jika adonan sudah berbentuk seperti pasta, kamu bisa mengaplikasikan masker tersebut keseluruh wajah yang sudah dibersihkan. Kemudian diamkan hingga 30menit dan cuci sampai bersih.

Bengkoang dan Air Bunga Mawar

Sama seperti bengkoang, air bunga mawar juga terkenal di dalam dunia kecantikan, untuk membantu mencerahkan kulit wajah, menghidrasi kulit dan mencegah tanda penuaan dini pada kulit.

Sari pati yang didapatkan dari endapan air perasan bengkoang, dapat dicampurkan dengan air mawar sesuai dengan konsentrasi yang dibutuhkan oleh kulit. Kemudian aplikasikan masker ini keseluruh area kulit, tunggu hingga 30 menit dan bilas hingga halus.

Bengkoang dan Minyak Zaitun

Cara membuat masker bengkoang yang terakhir, yaitu dengan mencampurkan bengkoang dengan minyak zaitun. Perpaduan dari kedua bahan alami ini, bisa membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan lembap.

Campurkan sari pati bengkoang dengan minyak zaitun. Aduk masker hingga menjadi pasta, aplikasikan ke kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas wajah hingga bersih.

;
Loading