Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah dengan Produk yang Ada di Dapur

Fimela.com, Jakarta Bintik hitam di wajah, memang tidak dimiliki oleh semua orang. Tapi bagi yang mengalaminya, tentu masalah kulit ini menimbulkan kecemasan tersendiri. Banyak yang berupaya untuk meminimalisir tampilan bintik hitam di wajah.

Selain menggunakan kosmetik seperti menutupi dengan foundation dan concealer, kamu juga bisa lakukan perawatan kulit untuk mengatasinya. Untuk hilang secara cepat, perawatan klinis bisa jadi solusi, tapi menghilangkan bintik hitam juga bisa mengandalkan produk alami yang mudah ditemukan di dapur.

Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, simak rekomendasinya berikut ini.

 

1. Eksfoliasi dengan pepaya

Apa yang bisa dilakukan untuk mencerahkan kulit? Gunakan pepaya. Dilansir dari Byrdie.com, pepaya mengandung alpha-hydroxy acids, yang merupakan kandungan eksfoliasi kimia. AHA baik dipakai untuk kulit kering dan mampu mencegah penuan pada kulit. bekerja untuk memperbaiki kulit dengan menghilangkan lapisan atas kulit melalui pelemahan lipid yang mengikatnya, sehingga menghilangkan sel-sel kulit mati dan kusam serta membuka sel-sel kulit yang sehat. Sangat efektif dalam menghancurkan sel kulit dan juga meningkatkan produksi kolagen karena pengangkatan partikel mati. Pepaya secara khusus akan membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak awet muda.

Untuk atasi sel kulit mati, kamu bisa melakaukannya dengan jadikan pepya sebagai masker dan diamkan beberap saat. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

2. Kunyit untuk cerahkan kulit

Kunyit dipercaya para perempuan India untuk kesehatan dan kecantikan. Kunyit mampu mengurangi inflamasi pada tubuh. Dalam perawatan kulit, maka kunyit akan menghambat produksi melanin yang menjadi penyebab kulit alami hiperpigmentasi.

Untuk menyamarkan bintik hitam, maka campurkan satu bagian kunyit dan beberapa tetes madu. Jika sudah oleskan pada wajah sebagai masker, dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil terbaik.

3. Tenangkan kulit dan kurangi bintik hitam dengan minyak almond

Salah satu bahan alami yang sering kita temukan di dapur adalah almond oil. Ternyata, kandungan ini kaya akan vitamin dan mineral. Terutama tinggi vitamin E dan niacin, yang membantu hiperpigmentasi pada kulit, untuk bantu cerahkan kulit dan meratakan warnanya.

4. Cerahkan kulit dengan yogurt

Salah satu bahan alami yang sering kita temukan di rumah dan baik untuk merawat kecantikan adalah yogurt.. Seperti chemical exfoliating, yogurt bekerja untuk mengangkat sel kulit mati berkat kandungan lactic acid di dalamnya.

Menggunakan yogurt mampu mengeksfoliasi kulit secara ringan dan juga baik untuk menyeimbangkan pH kulit. Untuk mengaplikasikannya juga sangat mudah, kamu bisa menggunakan secara langsung atau dicampur dengan oatmeal dan madu.

5. Kurangi kerusakan kulit dengan tomat

Sebuah studi pada tahun 2014, ternyata menggunakaan pasta tomat dan olive oil setiap hari akan mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dalam jangka panjang. Tomat kaya akan kandungan lycopene, dengan ragam manfaat, termasuk untuk lindungi dan cerahkan kulit.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Cantik Walau Pakai Masker dengan Riasan Mata Atraktif
Artikel Selanjutnya
Tips Kencantikan Menjaga Kelembapan Kulit saat Udara Dingin dan Kering