Sukses

Beauty

7 Perawatan Wajah Penting Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun

Fimela.com, Jakarta Memasuki usia 40 tahun, kulit akan berubah drastis dan cepat. Walau tanda penuaan di wajah sudah nampak di usia 30 tahun, namun memasuki usia kepala 4 wajah tanda-tanda tersebut akan terlihat.

Oleh karennya ada beberapa skincare yang bisa digunakan untuk sahabat Fimela yang memasuki usai 40 tahun.Apa saja? Mari kita simak, melansir Boldsky.

1. Hidrasi Secara Obsesif

Hidrasi adalah kunci kesehatan kulit. Kelembapan adalah langkah yang menjadi semakin penting seiring bertambahnya usia. Saat mencapai usia 40-an, kulit menua. Produksi kolagen dan sebum di kulit berkurang dan akibatnya, kulit mulai terlihat kusam. Penggunaan pelembap secara teratur menambah kehidupan kembali pada kulit dan membuatnya lembut. Jadi, pastikan pelembap menjadi bagian tak terhindarkan dari rutinitas perawatan kulit.

2. Perawatan leher

Leher adalah salah satu tempat pertama di mana penuaan kulit mulai terlihat. Berusia 40 tahun, leher membutuhkan perhatian lebih dari sebelumnya. Sudah saatnya menggunakan perawatanleher seperti menggunakan pelembap hingga masker.

3. Sunscreen

Dengan berusia 40 tahun, pelindung kulit tidak sekuat sebelumnya. Jadi, sinar yang keras bisa lebih mudah merusak kulit. Dengan penuaan kulit menjadi salah satu kerusakan utama yang diakibatkan oleh sinar matahari, maka sebaiknya oleskan tabir surya dengan SPF minimal 30 sebelum keluar rumah bahkan di dalam rumah.

4. Serum

Usia 40an waktunya memasukan beberapa produk anti-penuaan ke dalam perawatan wajahmu. Seiring bertambahnya usia, kulit mulai kehilangan elastisitasnya. Produksi kolagen di kulit menurun dan akibatnya mulai melorot. Kulit bisa dilakukan dengan bantuan. Serum adalah formula terkonsentrasi yang menargetkan masalah kulit tertentu seperti penuaan kulit sambil menambahkan dorongan hidrasi pada kulit. Saat berusia 40 tahun, perkenalkan serum dalam rutinitas perawatan kulit akan menambah cahaya dan elastisitas pada kulit.

5. Tidur nyenyak

Kulit memperbaiki dirinya sendiri saat tidur. Dan saat kulit masih muda, ia dapat mengatasi beberapa malam yang sulit. Tapi, seiring bertambahnya usia, kulit membutuhkan waktu yang tepat untuk memperbaiki dirinya sendiri. Jadi, tidur 6-8 jam adalah kebiasaan yang harus dilakukan saat berusia 40-an. Dengan itu, juga perlu memasukkan kebiasaan sehat lainnya seperti mengurangi waktu layar dan menyisihkan ponsel setidaknya satu jam sebelum waktu tidur. Percayalah, kebiasaan ini akan membantu mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

6. Makan sehat

Jika ingin kulit terlihat luar biasa bahkan di usia 40-an, makanlah dengan hati-hati dan sehat. Kurangi makanan berminyak dan tinggi gula. Gabungkan makanan kaya antioksidan dan banyak buah dan sayuran.

7. Konsultasikan dengan Dokter Kulit Di usia 40-an

Jika pernah menderita kelainan kulit atau terus-menerus berjuang dengan kulit kusam, sekarang saatnya berkonsultasi dengan dokter kulit. Saat berusia 40 tahun, mungkin memerlukan rutinitas perawatan kulit yang lebih kuat yang mengandung bahan-bahan yang disetujui secara medis dan lebih kuat. Produk yang dibeli di toko tidak akan membantu, jadi lebih baik serahkan pada profesional.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading