Sukses

Beauty

9 Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam Menyerupai Tahi Lalat di Wajah

Fimela.com, Jakarta Bintik hitam menyerupai tahi lalat memang menggangu penampilan. Paparan sinar matahari, bekas jerawat, tanda penuaan, hingga kehamilan menjadi beberapa faktor terjadinya bintik hitam pada wajah.

Melansir purefiji.com, bintik-bintik hitam terjadi ketika kulit menghasilkan lebih banyak melanin, yang memberi warna pada kulit. Untuk mengatasi permasalahan wajah tersebut.

Lalu bagaimana cara menghilangkan bintik hitam? Sahabat Fimela dapat melakukan perawatan alami dari bahan rumahan. Bahan alami apa saja? Mari kita intip, melansir berbagai sumber.

1. Aloe Vera atau gel lidah buaya

Oleskan aloe vera langsung ke bintik hitam, diamkan selama 30 menit. Lakukan pagi dan sore. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan akhiri dengan serum dan pelembap. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Buttermilk

Oleskan buttermilk pada flek hitam dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan serum dan pelembap. Jika memiliki kulit berminyak atau berjerawat, tambahkan sedikit jus lemon atau jeruk nipis. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan serum dan pelembap.

3. Lemon

Potong lemon dan oleskan dengan lembut di area bintik hitam selama 10 menit, pagi dan sore. Jika memiliki kulit sensitif, campurkan 1 sendok makan jus lemon dan 1 sendok makan air atau air mawar dalam mangkuk. Celupkan kapas dan oleskan ke kulit. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan serum dan pelembap favorit. Kalian akan melihat perbedaanya selama dua bulan.

4. Pepaya

Kupas dan buang biji pepaya. Selanjutnya, gunakan blender hingga membentuk pasta pepaya. Kemudian oleskan pada wajah dan leher selama 20-30 menit di pagi hari dan sebelum tidur. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan serum dan pelembap favorit.

5. Peterseli

Campurkan 1 cangkir peterseli cincang, 1/2 sendok teh soda kue, dan 1 sendok makan yogurt dalam mangkuk. Campur dengan baik. Oleskan masker ke wajah, leher dan dada selama 15 menit lalu bilas. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan serum dan pelembap. Ulangi dua kali seminggu.

6. Kunyit

Campurkan 2 sendok makan air beras, 2 sendok makan tepung, dan 1 sendok kunyit bubuk dalam mangkuk. Campur dengan baik, oleskan pada bintik hitam, dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan akhiri dengan serum dan pelembap favorit.

Perlu diingat, tidak semua perawatan wajah cocok dengan jenis kulitmu. Oleh karenya, terlebih dahulu oleskan sedikit perawatan alami tersebut dan biarkan sebentar. Jika tidak ada gatal atau iritasi, barulah gunakan dalam jumlah yang banyak.

Jika merasakan ketidaknyamanan, perih, atau sensasi terbakar, segera bilas campuran dengan air hangat. Saat menggunakan pengobatan alami ini, batasi paparan sinar matahari.

7. Tomat

Bahan yang diperlukan 1 buah tomat yang telah dihaluskan dan 2 sendok makan yogurt. Kemudian mencampur kedua bahan hingga tercampur rata.

Jika sudah, diamkan beberapa menit lalu terapkan sebagai masker di wajah. Diamkan setidaknya setengah jam hingga masker cukup kering. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat.

Untuk hasil maksimal, lakukan setiap dua hari sekali.

8. Yogurt

Menggunakan yogurt mampu mengeksfoliasi kulit secara ringan dan juga baik untuk menyeimbangkan pH kulit. Untuk mengaplikasikannya juga sangat mudah, bisa menggunakan secara langsung ke wajah atau dicampur dengan oatmeal dan madu. Gunakan yogurt tanpa rasa ya.

9. Minyak almond

Minyak almond memiliki kandungan vitamin dan mineral. Terutama tinggi vitamin E dan niacin, yang membantu hiperpigmentasi pada kulit, untuk bantu cerahkan kulit dan meratakan warnanya. Aplikasikan minyak almond langsung pada wajah, diamkan beberapa saat, lalu bilas.

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Keharuman Karismatik Seorang Pria dari Seri Parfum Terbaru Dolce & Gabbana
Artikel Selanjutnya
7 Perawatan Wajah Penting Dilakukan Sebelum Usia 40 Tahun