Sukses

Beauty

Park Bom Penyanyi Korea Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 11 Kg, Lihat Perbedaannya

Fimela.com, Jakarta Mantan anggota 2NE1 Park Bom membagikan kisah sukses penurunan berat badannya. Berdasarkan kedua foto yang diposting di akun Instagram pribadinya, ia terlihat memiliki perubahan drastis pada penampilannya.

Menurut solois asal Korea ini, berat badannya turun sekitar 11 kg sejak Juni 2020. Kecantikannya yang bersinar dan fisiknya yang lebih kurus telah menarik banyak perhatian online.

Menurut Park Bom, perusahaan spesialis diet, Juvis, membantunya dalam perjalanannya menurunkan berat badan. Ketika ditanya tentang perjalanan diet Bom, Juvis berkomentar, mereka telah membantu mengatur diet banyak selebriti seperti Shindong Super Junior, Lee Young Hyun, Huh Gak, dan Sam Hammington, tetapi situasi Park Bom adalah yang paling sulit untuk dihadapi.

"Sudah berkali-kali mereka harus berhenti mengelolanya karena perubahan emosi yang parah.  Mereka juga mengalami kesulitan dalam mengatur pola makannya karena dia tidak bisa mengontrol nafsu makannya,” ujar perwakilan Juvis melansir Koreaportal. 

 

Penyebab kenaikan badan hingga memutuskan diet

Bom mengonsumsi obat yang diresepkan untuk pengobatan ADD, dan naik turunnya emosi yang terkait dengan pengobatan tersebut membuatnya sulit untuk mengontrol gaya hidupnya.  Alhasil, berat badan Park Bom naik hingga 70kg karena makan berlebihan dan makan berlebihan karena kurangnya kontrol nafsu makan.

ADD berarti Attention Deficit Disorder, yang merupakan istilah lama untuk ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder.  Istilah yang digunakan untuk merujuk pada seseorang yang mengalami kesulitan fokus dan menunjukkan rentang perhatian yang pendek namun tidak hiperaktif.

Park Bom juga berbagi perjuangan yang dia alami. "Saya sangat keras dalam diet saya karena obat-obatan yang saya minum untuk mendapatkan pengobatan ADD, tapi setelah saya mengeluarkannya, itu sangat bagus," Park Bom berbagi.

Akhirnya ia melakukan diet dan kehilangan 11kg, dari 70kg menjadi 59kg. 

“Karena obat yang harus saya minum untuk mengobati GPP saya, sangat sulit untuk diet, tapi rasanya sangat menyenangkan kehilangan bobot tubuh. Saya telah kehilangan banyak berat badan, dan saya menggunakan lebih sedikit obat, dan merasa lebih sehat. Saya tidak akan kembali ke versi diri saya yang itu,” ujarnya. 

Pada 4 Januari, Park Bom mengumumkan bahwa dia sedang membuat musik untuk comeback mendatangnya.

“Akhirnya bersiap untuk comeback. Mohon tunggu sebentar lagi. Aku masih berlatih di studio rekaman hari ini,” posting Park Bom di akun SNS-nya.

 

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menilik 5 Manfaat Bio Oil Bagi Perawatan Kecantikan Kulit, Ampuh Menyamarkan Stretch Mark
Artikel Selanjutnya
9 Cara Alami Menghilangkan Bintik Hitam Menyerupai Tahi Lalat di Wajah