Sukses

Beauty

Tren Makeup 2021 yang Cocok untuk Menyambut Musim Panas dan Musim Semi

Fimela.com, Jakarta Makeup sangat identik dengan riasan wajah yang digunakan perempuan, untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik, meningkatkan rasa percaya diri dan membuatnya terlihat lebih awet muda.

Ada banyak gaya makeup yang digunakan para perias. Tetapi karena di dunia masih mengalami pandemi, maka tren makeup di tahun 2021 masih banyak mengkreasikan di bagian mata.

Di tahun 2021 ini, dunia kecantikan masih menggunakan warna tona bumi seperti cokelat, merah bata, oranye dan lain sebagainya, yang cocok untuk menyambut musim panas dan musim semi, yuk intip tren makeup 2021, dilansir dari berbagai sumber:

Smokey Eyes

Smokey eyes adalah tren makeup yang selalu ada disepanjang masa. Sehingga smokey eyes ini akan tetap populer di tahun 2021 ini, yang masih mengangkat warna tona bumi seperti cokelat.

Untuk membuat smokey eyes makeup, Sahabat Fimela bisa menggunakan kombinasi warna cokelat. Mulai dari menggunakan cokelat tua dibagian luar kelopak mata, lalu blend menggunakan cokelat muda atau merah kecokelatan.

Agar riasan mata terkesan lebih menarik, tambahkan eyeshadow shimmer atau warna putih, yang diaplikasikan pada ujung mata dan di bagian tulang alis.

 

Eye Makeup Ala 80an

Tren makeup tahun 80an yang menggunakan warna-warna cerah, akan kembali populer di tahun 2021 ini, seperti warna kuning, oranye, pink, peach dan warna cerah yang lainnya.

Mengaplikasikan warna-warna cerah untuk riasan mata seperti tahun 80an ini, sangat cocok digunakan untuk menyambut musim panas dan musim semi yang akan datang di tahun 2021 ini. Kamu juga bisa menggunakan warna neon yellow, electric blue atau shocking fuchsia pada riasan mata.

Selain menggunakan warna cerah, tren makeup tahun 80an ini juga menggunakan beberapa warna metallic, shimmer dan warna-warna yang bold.

Cat Eye Makeup

Cat eyes makeup masih menjadi tren makeup di tahun 2021 ini. Tren riasan mata dengan bentuk eyeliner meruncing di bagian sudut mata luar ini, bisa membuat tampilan mata menjadi lebih tajam dan dramatis.

Untuk membuat cat eyes makeup ini, kamu bisa memadukan beberapa warna cerah atau warna metallic yang ada di eyeliner. Sehingga tidak terlalu kaku hanya dengan menggunakan warna hitam saja.

Cara membuat cat eyes makeup ini sangat mudah dengan menggunakan eyeline pencil. Lalu buat garis dari dalam ke arah luar sudut mata, dengan pola yang semakin tinggi, seakan kamu menyatukan bagian sudut luar mata dengan alis.

Red Lipstick

Lipstik berwarna merah akan menjadi tren untuk makeup di tahun 2021 ini, terlebih warna merah bata atau merah kecokelatan yang cenderung diambil dari warna tona bumi, yang cocok untuk menyambut musim panas dan musim semi.

Menggunakan lipstik berwarna merah ini, bisa membuat penampilanmu terlihat lebih elegan, menarik perhatian, lebih dramatis dan lebih berani dalam berekspresi.

Kamu bisa menggunakan lipstik matte, agar awet dan tidak mudah hilang saat menggunakan masker. Jangan lupa untuk mengaplikasikan lipbalm terlebih dahulu, agar bibir tidak kering dan menggelap.

Dewy Makeup

Tren makeup 2021 yang terakhir adalah dewy makeup. Tren makeup ini terinsipari dari makeup ala Korea Selatan, yang membuat kulit wajah terlihat natural, tetapi tetap memberikan kesan mengkilap dan bersinar pada wajah.

Kamu bisa menggunakan BB cushion atau foundation dengan formula yang satin atau sheer, dengan menambahkan bedak tabur yang jenisnya translucent powder. Lalu gunakan cream blush sebagai perona wajah yang membuat kesan shimmer pada tulang pipi.

Agar lebih terlihat dewy dan berkilau, gunakan highlighter yang bertekstur krim atau cair di atau cream blush, aplikasikan cream blush dan highlighter dengan tangan saja.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading