Sukses

Beauty

Mengenal 5 Teknologi Canggih Perawatan Kecantikan Kulit Wajah

Perkembangan dunia perawatan kecantikan berbanding lurus dengan perkembangan zaman. Jika dahulu kala, para peremuan mengandakan bahan alami seperti buah dan madu untuk perawatan kecantikan, kini fungsi tersebut digantikan oleh beragam teknologi canggih yang bisa kamu temukan di rumah sakit atau klinik kecantikan tertentu.

Tekonologi tersebut dibuat secara khusus untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit perempuan. Biasanya teknologi tersebut digunakan untuk mengencangkan kulit wajah dan menghindari penuaan yang muncul di kulit serta masih banyak lagi.

Teknologi perawatan kecantikan memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Secara kelebihan, biasanya hasil yang ditunjukkan dapat dinikmati secara instan namun, kamu harus membayar dengan biaya yang cukup mahal untuk perawatan tersebut. Belum lagi sejumlah risiko efek samping yang ditimbulkan.

Untuk kamu yang penasaran, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 teknologi canggih perawatan kecantikan kulit wajah yang perlu kamu tahu. Dilansir dari beragam sumber, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Mobile Skin Treatment

Teknologi canggih perawatan kecantikan kulit yang pertama ialah mobile skin treatment. Teknologi ini merupakan sebuah alat elektrik yang biasa digunakan untuk perawatan kecantikan dengan desain multifungsi, yang terdiri dari beragam alat perawatan dalam satu unit alat.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, banyak produsen alat kecantikan yang telah memodifikasi yang mampu meliputi beragam metode seperti vaposier, high frequency, ultrasonic, vibrator, vacuum suction, galvanic, frimator, dan lain sebagainya sesuai dengan inovasi terkini.

Salah satu keunggulan dari alat kecantikan ini adalah sangat efektif dalam memanfaatkan area dan proses kinerja. Namun, kelemahan dari alat ini adalah ketika adanya gangguan pada salah satu item, sehingga semua unit didalamnya harus ditarik untuk proses perbaikan.

Radio Frequency Facelift

Kedua, teknologi canggih perawatan kecantikan kulit wajah lainnya yang perlu kamu tahu ialah Radio Frequency Facelit (RFF). Tekonologi ini biasa digunakan untuk mengencangkan kulit, sehingga kulit kita akan tampak lebih segar dan bervolume.

Alat dari RFF tersebut menggunakan teknik mengencangkan kulit yang bersifat noviasif, sehingga membuatnya nyaman dipakai dan tidak menimbulkan efek samping. Alat ini bekerja dengan cara mengeluarkan energy radio frequency kedalam kulit bagian dalam, sehingga dapat menyebabkan kolagen di dalam kulit berkonsentrasi dan mengerut.

Frimator

Teknologi perawatan kecantikan yang ketiga kali ini bernama Frimator, teknologi ini memanfaatkan energi listrik dan baterai, yang dapat menimbulkan gerakan mekanik berupa rotasi ringan untuk kulit wajah.

Dengan kata lain, frimator bermanfaat untuk pembersihan mendalam (deep cleansing). Alat ini juga menyediakan yang satu unit saja, dan ada yang tergabung dalam satu unit berupa compact mobile skin treatment. Alat ini bisa dikatakan sebagai barang wajib yang harus ada di setiap klinik kecantikan.

Pulvesiator

Berikutnya, teknologi canggih perawatan kecantikan lainnya yang juga perlu kamu tahu ialah pulvesiator. Alat ini berfungsi dalam mengaplikasikan penyegar melalui teknik penyemprotan, sehingga penyegar tersebut mampu berubah menjadi partikel yan lebih halus, tersebar keluar, serta lebih mudah masuk ke dalam pori-pori kulit.

Alat ini biasa ditemukan saat kamu melakukan perawatan facial di klinik kecantikan. Diaplikasikan setelah proses eksfoliasi selesai.

Galvanic dan High Frequency

Terakhir, teknologi perawatan kecantikan yang kelima ialah galvanic yang merupakan jenis alat listik kecantikan arus searah dengan daya ionisasi, yang bermanfaat untuk meresapkan kosmetik pemupuk yang berbentuk ekstrak atau disincrutasi.

Selain galvanic, ada juga high frequency yang merupakan alat alat listrik kecantikan dengan frekuensi tinggi. Berguna untuk mengubah energy listrik menjadi energi cahaya yang mengandung antibakteri, sehingga sangat efektif untuk mensterilkan kulit wajah dari jerawat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading