Sukses

Beauty

Hempaskan Toxic Criticsm Bareng Rachel Goddard di Sebarkan Ceriamu Class Vol. 3

Fimela.com, Jakarta Hidup di era digital memang memberikan banyak kemudahan, karena kamu bisa terhubung dengan siapa saja lewat media sosial. Berbagai platform media sosial yang berkembang juga bisa jadi ajang eksistensi diri. Tapi, hal ini ternyata juga menyimpan sisi negatif, yaitu munculnya berbagai toxic criticism alias komentar negatif yang bisa bikin diri sendiri jadi lebih down saat membacanya.

Tapi, memikirkan komentar jahat dari orang lain ternyata nggak ada gunanya lho, Sahabat Fimela. Hal ini yang jadi obrolan inspiratif dan seru dalam Sebarkan Ceriamu Class Volume 3 yang mengusung tema Stop Toxic Criticsm, Be Magic! Sesi diskusi ini berlangsung dengan seru banget karena menghadirkan Rachel Goddard (Beauty Enthusiast) dan Diska Ulfia (Brand Manager Imperial Leather) yang berlangsung pada Jumat (08/01/2021) live streaming di Vidio. Intip highlight-nya di sini, yuk!

Hadapi Toxic Critism di Awal Karier Sebagai Beauty Vlogger

Jadi beauty vlogger ternama saat ini, siapa sangka kalau di awal masa membuat konten Youtube, ternyata Rachel Goddard juga menghadapi komentar yang sifatnya toxic? Hal ini juga sempat membuat Rachel merasa down dan nggak percaya diri.

"Dulu awal-awal bikin Youtube, bikin Instagram, bikin konten parodi, banyak banget komentar toxic yang muncul. Jadi sebelum gue kasih tahu kalau suami gue Bang Ben, itu masih biasa aja. Terus gue bikin vlog di Kazakhstan, kasih tahu suami gue orang Inggris, mulai bermunculan tuh komen-komen yang nggak enak dibaca. Biasanya mereka ngomongin fisik, misalnya ini ada TKW Indo nyasar di Kazakhstan, ada juga yang bilang kulitnya item banget nggak pernah mandi ya, kaya gitu-gitu," ungkap Rachel dalam sesi talkshow tersebut.

Namun, masih banyak nih yang suka bingung mana komentar yang benar-benar toxic dan mana yang sebenarnya punya tujuan membangun. Dalam hal ini, Rachel memaparkan pendapatnya.

"Kalau menurut aku sebuah kritik yang membangun karena dia memberikan kita saran supaya jadi lebih baik. Tapi kalau misalkan yang toxic nih, itu kritik yang membuat kita jadi insecure dan malah jadi mikir kita tuh beneran jelek ya?" kata Rachel.

 

Menjaga Imun Mental agar Kebal dari Toxic Criticism

Ternyata nggak hanya sistem imun tubuh saja yang harus dijaga. Imun mental juga penting banget agar kamu bisa lebih kebal menghadapi komentar yang cenderung toxic. Demi menjaga mental tetap kuat, Diska Ulfia memberikan beberapa sarannya nih.

"Yang pertama makan yang enak-enak, makan yang manis-manis supaya bisa naikin mood kita. Lalu yang kedua melakukan hobi. Kalau kita melakukan hobi kan otomatis bikin mood kita happy. Yang ketiga selalu jaga badan kita agar tetap bersih dan wangi. Kalau bersih dan wangi otomatis kita jadi good mood. Mau ngapain aja jadi enak dan happy bawaannya," jelas Diska.

Untuk bikin badan tetap bersih dan wangi yang bikin mood jadi lebih happy, Diska menjelaskan kalau sekarang ada Sobat Magic yang siap menemani perempuan agar lebih percaya diri. Wah, jadi kepo nih, apa sih Sobat Magic yang dimaksud? Ternyata Sobat Magic ini adalah inovasi baru Imperial Leather, yaitu Imperial Leather Micellar Shower Gel dan Imperial Leather Body Mist varian Cosmic Unicorn.

"Untuk bikin Micellar Shower Gel ini, Imperial Leather berkolaborasi dengan ahli skin care agar menghasilkan formula yang mild di kulit, tapi tetap bisa membersihkan kuman dan kotoran sampai tuntas. Kamu juga nggak perlu takut kulit jadi kering karena formulanya bisa menjaga kelembutan dan kekenyalan alami kulit. Micellar Shower Gel ini juga body wash pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi micellar yang ada pada skin care," jelas Diska.

Selain Micellar Shower Gel, ada juga Body Mist yang menyempurnakan body care untuk kebutuhan harian perempuan. "Selanjutnya ada juga nih body mist Cosmic Unicorn. Untuk menciptakan produk ini, Imperial Leather berkolaborasi dengan ahli parfum dunia untuk membuat wangi yang magical banget. Body mist ini wanginya perpaduan rose dan vanilla, jadi wanginya itu segar tapi juga manis," lanjut Diska.

Review Sobat Magic ala Rachel Goddard

Sesuai julukannya yaitu Sobat Magic, mandi dengan dua body care dari Imperial Leather ini benar-benar bisa membawa pengalaman yang magical banget lho. Kalau yang awalnya kamu merasa kucel atau bad mood banget, setelah mandi dan merasakan sendiri benefit produknya dijamin bikin ceria lagi. Hal ini juga sudah dibuktikan sendiri oleh Rachel Goddard yang membuat review Imperial Leather Micellar Shower Gel dan Imperial Leather Body Mist varian Cosmic Unicorn.

"Jujur nih ya, dulu gue tuh nggak suka banget mandi karena it takes time gitu. Mending pakai parfum aja udah. Tapi, sejak pandemi, mau nggak mau kita harus mandi dan keramas kalau habis keluar rumah. Ternyata setelah gue coba Imperial Leather Micellar Shower Gel yang Cosmic Unicorn ini favorit banget. Wanginya itu bikin mood positif seharian. Awal-awalnya itu ada wangi feminin rosenya, terus ada wangi vanillanya. Terus wanginya ini awet banget, apalagi kalau disemprot body mistnya," ungkap Rachel.

Imperial Leather Micellar Shower Gel dan Imperial Leather Body Mist varian Cosmic Unicorn sudah tersedia di Alfamart, Indomaret, dan market place seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Ada promo menarik Imperial Leather di Alfamart hingga Februari 2021 yang pastinya sayang banget kalau dilewatkan. Yuk, buruan cek sekarang juga!

Makeup Tutorial ala Rachel Goddard

Rachel Goddard sendiri termasuk salah satu beauty enthusiast yang dikenal produktif dan kreatif dalam menghasilkan karya. Bahkan di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini ia tetap rutin mengunggah karya baru. Jadi penasaran kan, apa sih inspirasinya dalam berkarya?

"Yang pertama aku kan kerja nggak sendirian, aku punya tim. Jadi seminggu sekali kita itu brainstorming kaya apa sih yang lagi trending, apa sih yang lagi ngehits. Kadang gue suka tanya sama temen-temen di Instagram, Youtube, TikTok, kalian mau gue bikin video apa sih? Tema apa sih yang pengen lo tonton dari video-video lo. Jadi inspirasi itu datengnya dari teman-teman di social media juga," jelas Rachel.

Nah, di Sebarkan Ceriamu Class kali ini, ada juga sesi Makeup Tutorial di mana kamu bisa belajar makeup dipandu Rachel secara virtual. Kali ini tema yang dipilih Rachel adalah highlighter yang sering jadi andalan saat menggunakan makeup. Tapi, nggak sedikit nih perempuan yang masih suka bingung pakai highlighter itu di mana saja sih yang benar?

"Makeup itu kan sebenernya buat happy aja, jadi ketika lo bahagia apply makeup-nya, jadi ya udah pakai aja jangan dengerin apa kata orang. Tapi kalau gue pribadi suka pakai highlighter di area yang tinggi. Kaya di hidung nih, di jidat, terus di tulang pipi. terus juga dagu sama tip bibir. tadi udah pake yang cair, sekarang aku mau pake yang powder," ungkap Rachel sambil mendemonstrasikan cara menggunakan highlighter kepada para Sahabat Fimela.

Jamming Bareng HIVI!

Sebarkan Ceriamu Class selalu dibalut dengan istimewa. Nggak hanya menghadirkan talkshow yang inspiratif banget bersama Rachel Goddard hingga makeup tutorial, ada juga jamming session yang bikin kamu sing along. Di episode kali ini, HIVI! hadir sebagai secret guest yang menambah keceriaan event ini. Dalam sesi tersebut, HIVI! membawakan sederet lagu andalannya yang pastinya sudah nggak asing lagi. Mulai dari Satu-Satunya, Bahagia, Mata ke Hati, hingga Bumi dan Bulan.

Wah, seru banget kan Sebarkan Ceriamu Class yang dipersembahkan Imperial Leather kali ini? Buat yang ketinggalan, jangan sedih duluan karena aka nada Sebarkan Ceriamu Class selanjutnya. Stay tune terus di Instagram @imperialleatherid buat dapatkan info paling updatenya ya!

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Perawatan Rambut dengan Formula Jitu dari Khasiat 5 Essential Oil
Artikel Selanjutnya
Kulit Lebih Glowing di 2021, Dengan Rangkaian Skincare Scarlett Whitening