Sukses

Beauty

Gamal Men, Destinasi Para Laki-Laki untuk Berburu Produk Skincare

Fimela.com, Jakarta Perawatan kulit tak selalu untuk perempuan. Bahkan para laki-laki juga dianjurkaan untuk merawat kulit mereka. Tak harus menggunakan banyak rangkaian, penggunaan produk esensial tentu jadi dasar kulit yang sehat.

Namun yang kerap terjadi adalah sulitnya menemukan tempat berbelanja produk skincare yang lengkap, dan terjamain kualitasnya. Namun kini, sebuah novaasi hadir sebagai solusi perawatan kulit para laki-laki.

Gamal Men, merupakan sebuah destinasi berbelanja skincare online yang kini mendapatkan lisensi eksklusif untuk menjual produk perawatan kulit asal India. Sang CEO & Founder dari Gamal Men, Fariz Egia Gamal merupakan sosok yang memang kerap mencoba dan me-review skincare yang ia gunakan pada media sosialnya.

Awal tersebut berbuah manis di tahun 2019. Bermula dari kegemaran mempromosikan produk skincare asal India yang ia pakai, berlanjut mendapat peluang ekslusf untuk menjual produk tersebut di Indonesia dengan mendirikan platform Gamal Men pada Januari 2020.

Ustraa adalah salah satu brand perawatan wajah dari India dengan harga yang bersahabat telah mendominasi pasar produk perawatan pria di Indonesia. Tidak hanya face wash, namun dilengkapi dengan rangkaian komplit seperti face mask, face scrub, sampai moisturizer dan sunscreen untuk melindungi kesehatan kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Ustraa menjadi produk ekslusif yang hadir di Gamal Men

Ustraa merupakan brand internasional berkualitas tinggi, bebas paraben, tidak mengandung zat kimia berbahaya, dan tidak diujikan kepada hewan (cruelty free). Brand Ustraa telah berkolaborasi dengan GAMAL Men, yang merupakan sebuah tech platform yang mengakomodasi pria Indonesia untuk mencapai potensi maksimalnya. Tidak hanya produk impor, berbagai brand produk lokal juga tersedia di GAMAL Men.

“Jadi GAMAL Men itu memang khusus menjual produk skin care untuk laki-laki. Selain produk lokal, saya juga menyediakan produk skin care dari India. Dan ternyata responnya luar biasa. Penjualan skin care dari India dua kali lebih banyak dibandingkan produk lokal. Konsumen biasanya memesan produk skincare dari India tersebut lewat e-commerce seperti Shopee,” jelasnya.

Meskipun pada April 2020 penjualanan sempat menurun akibat pandemi, namun kini Gamal Men kembali bangkit dan pesanan semakin meningkat.

"Saya juga kaget, ketika di Juni ternyata pemesana justru melonjak saat Work From Home. Semakin banyak konsumen laki-laki yang membeli skincare dari India. Mungkin karena bekerja dari rumah dan semua dilakukan secara virtual jadi kaum pria mulai memerhatikan penampilan khususnya perawatan kulit,” jelasnya.

Fariz melanjutkan, GAMAL Men didirikan untuk memudahkan konsumen pria untuk bisa memilih produk skincare yang pas. Karena, berdasarkan hasil tesisnya, Fariz menemukan masih banyak konsumen pria yang tidak tahu di mana harus membeli skin care dan merek apa yang paling bagus.“Jadi, skincare untuk pria ini menjadi tesis S2 saya. Saya melakukan wawanncara dengan banyak orang. Dari situ yang tahu bahwa banyak laki-laki yang ingin melakukan perawatan kulit tapi tidak tahu harus beli skincare di mana.

Karena itulah, saya memutuskan untuk mendirikan GAMAL Men,” ujarnya.Fariz menambahkan, penjualan skincare dari India terus meningkat hingga akhir 2020. Berdasarkan omzet, produk skincare dari India yang dijual di GAMAL Men bisa mencapai Rp 500 juta per bulan. Sedangkan produk skin care lokal hanya sekitar Rp 250 juta. Menurut Fariz, salah satu kelebihan skincare buatan India adalah aromanya yang berbeda dengan skin care buatan lokal. Kata dia, aroma skin care dari India unik dan harganya juga lebih murah dibandingkan produk lokal. Fariz menambahkan, produk skin care India dijual dengan harga di bawah Rp 100 ribu di GAMAL Men. Sementara itu, rata-rata produk skin care lokal dengan harga di atas Rp 100 ribu. Untuk mengetahui lebih lengkap produk apa saja yang dijual di GAMAL Men bisa berkunjung ke laman www.gamal.men

 

#Elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Semangat Tahun Baru dengan Parfum Terkini, Dolce Shine
Artikel Selanjutnya
Koleksi Baru di Awal Tahun dengan Cushion Edisi Khusus dari Dior