Sukses

Beauty

4 Langkah Mudah untuk Memperlambat Tanda Penuaan pada Kulit Wajah

Memasuki umur 20 tahun, sudah saatnya kamu mulai memperhatikan kesehatan dan kecantikan kulit wajah karena pada saat itu, kulit wajah terus melakukan regenerasi. Tanda-tanda penuaan sendiri biasanya muncul ketika perempuan sudah memasuki umur 30 tahun keatas dan akan menjadi lebih cepat ketika kamu tidak menjaganya.

Memiliki wajah awet muda pastinya merupakan impian setiap perempuan, untuk mendapatkannya kamu perlu melakukan beberapa tindakan pada wajah. Sebagai contoh, kamu perlu memakai beberapa produk yang dapat menjaga kelembapan kulit. Selain bantuan dari produk, pola hidup juga harus lebih sehat.

Sebab, pola hidup yang tidak sehat juga amat memicu timbulnya tanda-tanda penuaan pada wajah. Kulit wajah yang mengalami tanda-tanda penuaan biasanya akan mulai muncul keriput serta garis-garis halus yang membuatmu tidak nyaman.

Oleh karena itu, kamu perlu tahu 4 langkah mudah untuk memperlambat tanda penuaan pada kulit wajah yang akan diulas oleh Fimela.com kali ini. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Rajin Mengonsumsi Teh

Langkah pertama untuk melawan tanda penuaan pada kulit wajah ialah dengan rajin mengonsumsi teh. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan kafein serta kandungan antioksidan yang tinggi, dapat membantu menghentikan pemecahan kolagen dan elastin.

Teh hijau merupakan pertahanan terbaik untuk melawan tanda penuaan yang mulai muncul pada wajah. kamu juga bisa menggantikan teh hijau dengan bubuk matcha yang dicampur dengan susu almond manis, kemudian diseduh menggunakan air panas.

Mulai Memperhatikan Bagian Leher

Langkah kedua untuk melawan tanda penuaan pada kulit wajah ialah dengan mulai memperhatikan bagian leher. Selain faktor usia, gravitasi juga bisa menjadi penyebab utama munculnya tanda penuaan. Rawatlah bagian wajah dan leher menggunakan produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit.

Lebih baik mulai merawat bagian wajah dan leher sedini mungkin, karena perawatan kulit sifatnya adalah investasi. Rasakan di kemudian hari.

Mengulang Pengaplikasian Tabir Surya

Langkah ketiga untuk melawan tanda penuaan pada kulit wajah ialah dengan mengulang pengaplikasian tabir surya pada kulit wajah. Tabir surya adalah salah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan sebagai pertahanan sehari-hari. Aplikasikan di pagi hari sebelum kamu berangkat beraktivitas dan ingat untuk selalu mengulang pengaplikasian di beberapa jam kemudian.

Jika kamu terlanjur menggunakan makeup, tidak perlu repot menghapusnya terlebih dahulu. Gunakan face mist yang mengandung tabir surya yang bisa memudahkan aktivitas harian.

 

Memanfaatkan Kandungan Kunyit

Terakhir, Langkah keempat untuk melawan tanda penuaan pada kulit wajah ialah dengan memanfaatkan kandungan kunyit. Perlu diketahui bahwa kunyit memiliki manfaat untuk menghilangkan peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah guna melindungi jantung, otak, dan kulit.

Ternyata, kamu tidak hanya bisa menggunakan kunyit untuk dimasak, namun juga bisa mencampurnya di rutinitas perawatan kulit untuk melawan tanda penuaan.

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan yang Memicu Munculnya Permasalahan Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
Teknik Jepit Bulu Mata, Jadi Rahasia Riasan Mata Indah Raisa