Sukses

Beauty

5 Tren Potongan Rambut yang Akan Mendominasi di Tahun 2021

Fimela.com, Jakarta Potongan rambut baru banyak dilakukan orang di tahun yang baru. Menata ulang potongan rambut baru bisa dilakukan untuk menghilangkan stres atau sekadar ingin penyegaran. 

Untukmu yang menginginkan potongan rambut baru baik yang hanya ingin di-trim agar tidak terlalu mencolok, atau berniat mengubah drastis penampilan, cek dulu tren yang akan mendominasi tahun 2021 ini. Melansir dari byrdie, beberapa penata rambut top di NYC menghadirkan berbagai potongan rambut trendi untuk setiap panjang rambut yang diinginkan.

 

Mulai dari bentuk yang ikonis atau nostalgia, yang pasti akan membuat kita tampak fresh dan bersemangat lagi. Meski masih harus di rumah aja, tapi, setidaknya tampilan kita di meeting virtual sedikit memberi penyegaran dan bisa jadi pembahasan.

Berikut 6 tren potongan rambut yang akan mendominasi tahun 2021 dari para profesional;

Shag atau Shaggy

Para penata rambut punya satu suara tentang potongan shag yang akan terus berjaya di 2021. Apalagi di masa karantina, banyak orang yang mencoba memotong rambutnya sendiri di rumah dengan berbagai teknik. 

Stylist Sky Kim juga memprediksi jika potongan shag dengan soft fringe akan menjadi besar di tahun ini. "Potongan ini terlihat bagus dengan rambut pendek sampai panjang, termasuk bagi kita yang pernah mencoba potong rambut sendiri di rumah, shag jadi transisi bagus untuk mendapatkan semua bagian layer," ujarnya.

Poni Gorden

Potongan poni gorden cocok untuk kita yang menginginkan perubahan namun tidak siap untuk memotong atau mengubah penampilan secara drastis. Maka itu poni sangat cocok untuk memberi look baru yang membingkai wajah.

Para celebrity stylist seperti Ryan Trygstad sampai Sky Kim sepakat jika poni gorden akan diminati sepanjang tahun 2021. "Kalau rambut sudah panjang, sudah waktunya menambahkan gorden yang lebih panjang seperti Sienna Miller di film Alfie," ujar Trygstad.

Rambut Panjang

Prediksi rambut panjang akan diminati karena kebanyakan orang malas untuk memotong rambut mereka. Meski begitu, kita harus menjaga rambut panjang tetap sehat, seperti Kim yang menyarankan untuk perawatan masker secara teratur.

Hal itu untuk menjaga kelembutan dan kilaunya serta memberi nutrisi. Baik yang memiliki rambut keriting atau bertekstur juga bisa tampil natural dengan membiarkannya tumbuh panjang.

Rambut Besar dan Alami

Bagi pemilik rambut ikal atau keriting dan bertekstur seperti Kerry Washington, Tracee Ellis Ross, sampai Taraji P. Henson, mereka mulai menata rambut secara alami sejak tahun lalu dan banyak yang mengikutinya. Semakin besar rambutnya, semakin baik. 

"Orang-orang kembali menata tekstur alami rambutnya dan menghindari bahan kimia berbahaya. Begitu juga mengurangi alat pelurus dan merangkul rambut ikal alami mereka," ujar Kim.

Potong Pendek

Trygstad mengatakan 2021 adalah tentang potongan rambut yang lebih pendek secara umum. Tapi yang favorit masih model bob seperti gaya rambut 90an.

Seperti potongan rambut Putri Diana modern yang terinspirasi dari serial The Crown yang memberi look klasik dan nostalgia. Siap potong rambut lebih pendek?

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading