Sukses

Beauty

Waspada Sabun Kecantikan Abal-Abal, Ini Cara Kenali Asli dan Palsu

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya kosmetik atau skincare, sabun batang kecantikan juga bisa dipalsukan alias 'abal-abal'. Sebagai konsumen kita harus waspada dan bisa mengenali produk asli dan palsu sebelum memutuskan membelinya.

Seperti beauty soap viral Klinskin yang menemukan banyak produk tiruan serupa setelah dikeluhkan banyak konsumen. Setelahnya, pemilik izin edar klinskin Adev Akbar Tanjung pun melakukan investigasi untuk mencari tahu sabun mereknya yang semakin banyak dikomplain para pelanggan.

 

“Kebanyakan konsumen mengeluhkan sabun yang dibelinya ada yang aneh. Mulai dari harga yang lebih murah, berbeda aroma dan warnanya," ujar Adev.

Seharusnya sabun produksi lokal di bawah naungan PT Adev Natural Indonesia tersebut memberi khasiat menyerap minyak berlebih dengan kandungan olive oil. Serta melembapkan kulit termasuk bagi pemilik kulit kering sampai bersisik.

Cara Membedakan Sabun Palsu dan Asli

Klinskin pun memberikan cara mudah untuk mengenali produk asli dan palsu. Seperti dari segi warna, produk asli terlihat lebih transparan sementara palsu pekat dan gelap. Lalu tulisan pada sabun, yang asli lebih tipis dan subtle sementara yang palsu bold dan glossy.

Begitu juga dengan aroma keharuman yang berbeda, produk asli memiliki wangi soft seperti sakura sementara yang palsu memiliki wangi seperti parfum melati. Selain itu jika masih kurang yakin, bisa mengecek Kode Produk, Kode Aktivasi, dan Nomor Produk di cek.adevnatural.co.id.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

;
Loading