Sukses

Beauty

7 Cara Alami Hilangkan Bekas Luka Menahun

Fimela.com, Jakarta Bekas luka pada tubuh memang mampu menurunkan rasa percaya diri. Dan terkadang, banyak orang yang pasrah terhadap bekas luka yang dimilikinya. Padahal, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir bekas luka yang dimiliki.

Untuk menangani bekas luka agar tidak membekas harus dilakukan dengan segera dan tepat? Tapi apabila bekas luka sudah menahun, maka ada sejumlah cara yang bisa dilakukan agar bekas luka tersebut, dapat terminimalisir dengan baik. Penasaran bagamana caranya? Simak berikut ini.

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis adalah bahan alam yang terkenal kaya kandungan vitamin C dan mengandung Aalpha Hidroxy Acids, sehingga baik dan membantu mempercepat proses regenerasi kulit dan mencerahkan kulit. Namun jeruk nipis tergolong keras, sehingga tidak disarankan untuk dipakai setiap hari. Selain itu, jangan lupa untuk lindungi kulit dengan tabir surya, agar kulit tidak teriritasi. 

 

Cara hilangkan bekas luka menahun

2.Madu

Madu bisa menjadi pelembap dan pencerah kulit. Bahkan madu akan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit dengan baik. Oleskan madu pada bekas luka dan diamkan hingga kering. lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya optimal.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan vitamin K dan vitamin E yang baik untuk kulit. Selain kedua vitamin tersebut, minyak zaitun mengandung antioksidan dan asam yang tinggi yang efektif dalam menghilangkan bekas luka. Untuk hasil yang maksimal.

Cara hilangkan bekas luka menahun

4. Teh hijau

Sebagai tanaman herbal, teh hijau juga efektif dalam menghilangkan bekas luka pada tubuh. Hal tersebut dapat terjadi karena kandungan Epigallocatechin Gallate (EGCG) atau katekin, yaitu zat yang bersifat antioksidan, antibakteri sekaligus antiinflamasi terbukti dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit.

5. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan antiinflamasi yang baik untuk kurangi iritasi pada kulit. Selain itu, lidah buaya juga efektif untuk angkat sel kulit mati pada bekas luka. Nah, di saat kamu memiliki bekas luka, rajinlah untuk oleskan lidah buaya pada kulit agar perlahan bekas luka akan memudar.

6. Timun

Timun merupakan bahan alami yang tidak menyebabkan iritasi pada kulit, seperti lemon atau jeruk. Bahan alami yang satu ini cocok digunakan seseorang yang memiliki kulit sensitif. Bukan hanya membantu menghilangkan bekas luka, timun dapat digunakan sebagai bahan pencerah dan mengenyalkan kulit wajah.

7. Air Kelapa

Buah kelapa mengandung banyak nutrisi penting yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin C, serat, protein, kalium, dan magnesium. Vitamin C yang terkandung di dalamnya dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Menggunakan air kelapa untuk membasuh bekas luka yang hitam, ternyata cukup ampuh sebagai cara menghilangkan bekas luka yang menghitam.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading