Sukses

Beauty

Deretan Cara Hilangkan Bekas Koreng, Secara Alami Hingga Rekomendasi Produk untuk Atasinya

Fimela.com, Jakarta Koreng atau bekas luka memang dialami banyak orang. Bahkan seringkali, koreng mengganggu kecantikan kulit. Patut dipahami jika koreng adalah reaksi tubuh agar mampu lindung area kulit yang terluka.

Namun seringkali, koreng justru bikin tidak percaya diri. Proses hilangnya pun membutuhkan waktu yang tak sebentar. Bagi Sahabat Fimela yang sedang merasa terganggu dengan koreng atau bekas luka di tubuhnya, yuk simak cara menghilangkannya berikut ini.

1. Gunakan gel lidah buaya

Lidah buaya memang handal untuk merawat kecantikan kulit. Begitu juga dalam mengatasi bekas koreng. Kandungan anti-inflamasi di dalamnya akan membantu jadikan koreng cepat pulih dan perlahan menghilang. Oleskan gel lidah buaya secara rutin, untuk hasil optimal.

Rekomendasi: Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Gel lidah buaya degan kandungan 92% aloe vera efektif untuk lembapkan kulit, tanpa menimbulkan rasa lengket sekaligus menutrisi dan menenangkan kulit.

2. Madu

Madu juga dapat menghilangkan koreng atau luka membandel di kulit. Kandungan di dalam madu bisa membuat kulit menjadi lebih halus kembali. Madu bersifat anti inflamasi yang sangat baik untuk meredakan masalah pada kulit.

Penggunaannya sangat mudah, kamu bIsa memaksimalkan sebaga masker. Oleskan pada area koreng dan diamkan beberapa menit. Perlahan bekas luka akan teratasi.

3. Gunakan gel silikon dengan kandungan vitamin C

Vitamin C dikenal dengan kemampuannya untuk membantu proses penyembuhan kulit dan mencerahkannya. Kali ini, cobalah untuk gunakan salep seperti Dermatix Ultra yang diperkaya dengan kandungan vitamin C dan teknologi lainnya efektif untuk atasi bekas luka, termasuk koreng.

4. Laser

Terapi laser atau sinar (pulses of light) bermanfaat untuk mengurangi kemerahan pada bagian bekas luka. Sebelum menjalaninya, harus diketahui bahwa terapi laser ini melibatkan penggunaan laser untuk menghilangkan lapisan atas kulit serta merangsang produksi kolagen melalui lapisan yang lebih dalam.

Jadi, treatment ini membutuhkan pengawasan dokter untuk hasil yang lebih optimal.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading