Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Koreng di Kaki Secara Pasti

Fimela.com, Jakarta Bekas luka di kulit memang mengganggu penampilan. Apalagi jika berbicara tentang koreng. Banyak orang yang risih dengan koreng yang meninggalkan bekas. Untuk menghilangkannya tentu tak mudah. Diperlukan waktu dan cara tersendiri untuk mengatasinya.

Koreng yang terbentuk di kulit adalah sebuah proses alami. Hal ini terjadi saat luka berangsung pulih dan membentuk kulit baru. Hal ini membuat bekasa luka menebal dan sering kali berbekas. Simak cara lami hingga medis untuk atasi koreng yang bisa kamu coba.

1. Gunakan krim penghilang bekas luka

Kini, banyak krim penghilang bekas luka yang aman dan bisa dipakai. Kandungan tersebut biasanya terdiri dari Vitamin C, kolagen, dan lain sebaganya. Namun tentu, diperlukan sejumlah waktu agar bekas koreng hilang secara optimal. 

Cara hilangkan bekas koreng

2. Terapi laser

Hal lainnya yang bisa dilakukan adalah terapi laser. Terapi ini akan mengurangi endapan pigmen tanpa hilangkan lapisan kulit di atasnya. Cara ini dinilai efektif untuk atasi bekas luka.

3. Suntikan kortikosteroid

Kadang kala, koreng bisa menimbulkan bekas luka yang menonjol. Cara untuk menghilangkan koreng dengan bekas luka seperti ini adalah dengan suntikan kortikosteroid.

Kortikosteroid yang disuntikkan langsung ke bekas luka dapat melunakkan dan mengempiskan bekas luka yang menonjol. Biasanya, suntikan kortikosteroid digunakan untuk menghilangkan bekas luka hipertrofik dan keloid.

Namun, suntikan kortikosteroid tidak bisa hanya sekali. Diperlukan beberapa kali suntikan secara berkala dalam jangka waktu yang cukup panjang untuk membuat bekas luka menjadi rata kembali dengan kulit di sekitarnya.

4. Vitamin E

Selain melindungi sel dari radikal bebas, vitamin E juga bisa digunakan untuk menghilangkan koreng yang berbekas. Ini karena vitamin E diketahui mampu mempersingkat waktu pemulihan bekas luka dan menghilangkan pigmentasi pada bekas luka yang warnanya gelap.

5. Kosmetik

Manfaatkan kosmetik untuk menymarkan bekas koreng di kaki. Kmau dapat menggunakan riasan, seperti foundation dan concealer. Cara ini efektif namun tidak dapat menghilangkan secara permanen.

Dari lima cara di atas, manakah yang jadi favorit Sahabat Fimela?

;
Loading