Sukses

Beauty

6 Cara Hilangkan Kerutan di Bawah Mata Secara Efektif dan Rekomendasi Produknya

Fimela.com, Jakarta Usia kian bertambah, tanda-tanda penuaan juga mulai muncul. Yang biasanya terlihat signifikan adalah kerutan di bawah mata dan terkadang disertai lingkar hitam. Tampilan ini akan ciptakan kesan wajah yang terlihat menua dan lelah.

Meskipun kerutan di bawah mata tidak bisa dihindari, tapi kita bisa memperlambat dan meminimalisir tampilannya. Biasanya, dimulai dari mengenali penyebab munculnya kerutan di bawah mata. Faktor tersebut kerap terjadi akibat agresi lingkungan seperti merokok, paparan sinar matahari, hingga faktor alami karena usia. Lalu, bagaimana caara hilangkan kerutan di bawah mata yang aman dan efektif?

1. Pisang

Pisang mengandung ragam nutrisi yang baik untuk tubuh dan kulit. Gunakan pisang sebagai masker alami untuk hilangkan kerutan pada mata. Caranya sangat mudah; hancurkan pisang hingga menjadi bubur, dan oleskan tipis di bawah mata. Biarkan 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin setiap hari untuk hasil optimal.

 

2. Lidah Buaya

Lidah buaya juga bisa diandalkan untuk minimalisir kerutan di bawah mata. Tekstur gel-nya akan terasa nyaman dan menutrisi area bawah mata dengaan baik. Sehingga hidrasi kulit tercukupi dan kerutan terminimalisir. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker, untuk kurangi kerutan di bawah mata secara signifikan.

3. Gunakan Krim Mata

Krim mata akan membantu meminimalisir kerutas dengan baik. Pilih krim mata yang bisa meningkatkan sirkulasi dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Biasanya, krim mata dengan kandungan retinol, akan efektif mengoptimalkan perawatan di area mata.

Rekomendasi: Olay Retinol 24 Night Eye Cream

Krim mata yang diperkaya dengan kandungan retinol complex dan niacinamide, yang mampu melembapkan dan membantu meminimalisir kerutan serta tanda penuaan lainnya di area mata.

4. Minyak Zaitun

Kebaikan minyak zaitun untuk kulit memng sudah terbukti. Hal ini disebabkan oleh vitamin E dan K yang ada di dalamnya. Kemampuan untuk menghidrasi kulit sangat efektif untuk meminimalisir kerutan di bawah mata. Oleskan setiap malam hari secara tipis, untuk perawatan efektif minimalisir tanda penuaan.

5. Eye Mask

Kamu juga bisa gunakan masker mata. Coba cara praktis dan efektif dengan menempelkan eye patch yang sudah dilengkapi dengan serum dan kandungan lainnya untuk merawat, mencegah, dan meminimalisir tanda penuaan di area mata.

Rekomendasi: Shangpree Gold Hydrogel Eyemask

Masker mata hydrogel yang diperkaya dengan kandungan botanical extract dan infusi emas untuk menghidrasi, mengoptimalkan elastisitas, dan merawat area mata secara maksimal.

6. Stimulasi Area Mata

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menstimulasi area sekitar mata secara rajin memberikan pijatan ringan kolagen dan elastisitas terangsang sehingga kerutan dan garis halus tersamarkan. Cara ini juga efektif untuk membantu meminimalisir lingkar hitam di area mata.

Dengan enam cara di atas, manakah yang ingin dicoba Sahabat Fimela?

Loading