Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Calming Serum untuk Kulit yang Sensitif

Fimela.com, Jakarta Kulit sensitif adalah kulit yang mudah bereaksi terhadap alergi, paparan sinar matahari. Kandungan bahan aktif yang tidak cocok dengan kulit, akan mengakibatkan iritasi semakin parah. Kulit sensitif akan mudah meradang saat cuaca yang berubah-ubah, terkena debu atau banyak pikiran.

Kulit yang sensitif akan mengakibatkan jerawat yang meradang. Kondisi ini akan ditandai dengan rasa perih, kulit mengelupas, gatal di permukaan kulit, kulit kemerahan dan ada sensasi panas di kulit. Kondisi ini sangat tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri.

Saat kondisi kulit sedang sensitif, Sahabat Fimela dapat mengatasinya denganĀ calmingĀ serum. Gunakan serum yang kandungannya sesuai dengan jenis kulitmu. Berikut rekomendasiĀ calming serum untuk kulit sensitif:

Fungsi Calming Serum

Saat kulit sedang sensitif, kulit membutuhkan produkĀ skincareĀ yang berfungsi untuk menenangkan kondisi kulit tersebut. Salah satunya adalah produkĀ calming serum. Produk ini sangat mudah ditemui di toko skincare.

Selain menenangkan, menggunakanĀ calming serumĀ untuk merawat kulit sensitif, bisa bermanfaat untuk mengurangi kemerahan, iritasi, rasa perih dan gatal di kulit wajah. Serum ini memiliki kandungan yang sangat aman untuk kulit sensitif. Sahabat Fimela dapat menggunakan produk ini setiap hari.

Calming serum juga bisa menguatkanĀ skin barrier yang rusak akibat reaksi alergi. Serum ini juga melembapkan, melembutkan, menghidrasi dan memperbarui sel kulit pada kulit yang sensitif.

Kandungan Calming Serum

1. Niacinamide

Di dalam calming serum, terdapat kandungan yang bisa menenangkan kulit sensitif dan tidak memicu munculnya jerawat. Kandungan niacinamide di dalamĀ calming serum, dapat membantu mengurangi peradangan kulit akibat jerawat. Kandungan ini juga mampu mengatasi kemerahan wajah, memperbaiki lapisan kulit dan mencegah jerawat.

2. Ceramide

Kamu bisa menggunakan calming serum yang mengandung ceramide. Kulit sensitif biasanya terjadi pada kulit kering. Kandungan ceramide di dalamĀ calming serum,Ā dapat membantu mengunci kelembapan kulit, menghidrasi kulit dan melindungi lapisan epidermis pada kulit.

3. Hyaluronic Acid

KandunganĀ hyaluronic acidĀ bisa membantu mengatasi kulit yang sensitif. Kandungan ini mampu mempertahankan lapisan kulit, mengunci kadar air di dalam kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sensitif. Hyaluronic acid bisa digunakan semua jenis kulit.

4. Centella Asiatica

Calming serumĀ juga memiliki kandunganĀ centella asiatica. Kandungan ini biasanya digunakan untuk mengatasi gatal, perih, kemerahan dan jerawat yang sering muncul saat kulit sedang sensitif. Centella asiatica adalah kandungan bahan alami yang sangat aman digunakan.

5. Vitamin B5

Vitamin B5 atau yang disebut denganĀ pantothenic dapat digunakan untuk mengatasi kulit sensitif. Kandungan vitamin B5 terdapat dalam calming serum. Manfaatnya bisa melindungi kulit sensitif dari kerusakan, mempercepat penyembuhan luka, meregenerasi sel kulit dan membantu pembentukan keratinocytes di kulit.

Rekomendasi Calming Serum

1.Ā Wardah Witch Hazel Purifying Facial Serum

Calming serumĀ yang pertama adalahĀ Wardah Witch Hazel Purifying Facial Serum.Ā Serum ini memiliki kandungan witch hazel extract, hyaluronic acidĀ dan vitamin E, yang berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, melembapkan dan mencerahkan wajah. Produk ini dijual dengan harga Rp 35ribuan.

2. Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum

Serum yang selanjutnya adalah Sensatia Botanicals Unscented Sensitive Facial C-Serum.Ā Dengan kandunganĀ kakadu plum organik, ekstrak lidah buaya dan ekstrak teh hijau, bisa membantu meredakan alergi pada kulit sensitif. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

3.Ā Innisfree Green Tea Seed Serum

Calming serumĀ selanjutnya berasal dari Korea Selatan, yaituĀ Innisfree Green Tea Seed Serum.Ā Serum yang diperkaya dengan ekstrak teh hijau dari Jeju, dapat melembapkan kulit dan meredakan peradangan pada kulit sensitif. Produk ini dijual dengan harga Rp 200ribuan.

4. Natur Miracle Calming Face Serum

Serum yang selanjutnya adalahĀ Natur Miracle Calming Face Serum.Ā Produk ini diperkaya dengan kandungan cica dan witch hazel,Ā yang bisa menyamarkan bekas jerawat, menenangkan kulit sensitif, menghidrasi dan mengembalikan tekstur kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp 170ribuan.

5.Ā Everwhite Cica Soothing Serum

Rekomendasi yang terakhir adalahĀ Everwhite Cica Soothing Serum. Ekstrak centella asiatica,Ā hyaluronate, glyzirrhinate dan hexamideĀ yang terkandung di dalam serum ini, sangat cocok digunakan untuk merawat kulit yang sensitif. Produk ini dijual dengan harga Rp 97ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading