Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Keriput di Mata dengan Mudah Tanpa Pakai Produk Apapun

Fimela.com, Jakarta Keriput di mata adalah salah satu tanda penuaan yang terjadi. Pada dasarnya, siapapun memang akan mengalami penuaan, tapi yang pasti jangan sampai keriput tersebut muncul di usia muda. Meskipun tak bisa dipungkiri, banyak orang yang mengalami tanda penuaan dini dengan munculnya keriput di mata pada usia muda.

Yang harus dipahami, banyak faktor yang menyebabkan munculnya keriput di mata pada usia muda, salah satunya adalah kebiasaan dan faktor gaya hidup. Selain menggunakan produk kecantikan, kamu bisa mengatasi keriput di mata dengan cara-cara berikut ini. Penasaran apa saja?

1. Berhenti merokok

Merokok mengandung ragam kandungan berbahaya bagi tubuh. Para perokok bisa terdampak efek radikal bebas secara langsung, Bahkan biasanya para perokok juga terkena efek kerusakan kolagen dan elastin, sehingga elastisitas kulit menurun dan menyebabkan munculnya keriput yang lebih cepat dari seharusnya.

2. Tidur cukup

Tidur cukup kunci dari tubuh dan kulit yang sehat, Di saat kita kurang istirahat, maka hormon kortisol penyebab stres akan meningkat dan membuat jaringan sel kulit akan pecah dan menimbulkan kerutan. Untuk mengoptimalkannya, cobalah untuk istirahat cukup setidaknya 6 hingga 8 jam setiap harinya.

3. Tentukan posisi tidur

Posisi tidur juga bisa timbulkan keriput. Usahakan untuk tidur dengan arah terlentang untuk menghindari kulit tertekan yang menyebabkan keriput.

4. Hindari paparan sinar matahari langsung

Sinar matahari memang bagus bagi kesehatan. Tapi pahamilah jika tidak selamanya sinar matahari baik untuk kesehatan. Yang menyebabkan munculnya penuaan kulit adalah paparan sinar UV langsung. Oleh sebab itu, selalu gunakan topi atau sunscreen dan jangan lupa untuk pakai kacamata sehingga terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

5. Perbanyak konsumsi air putih

Jangan lupa untuk perbanyak konsumsi air putih. Pastikan setidaknya kamu minum 8 gelas air putih setiap hari. Dengan tubuh yang terhidrasi dengan baik, maka kulit juga akan lebih sehat dan bebas kering. Dengan cara ini keriput di kulit juga akan terminimalisir dengan baik.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading